Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Wakil Walikota Padang, Ir. H. Emzalmi, M.Si melakukan kunjungan safari Ramadhan ke Masjid Ikhwanul Muslimin Komplek Pagambiran Permai, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuak Bagaluang, Minggu (26/6) malam.

Dalam kunjungan safari khusus ini Wawako Emzalmi didampingi Kasubag Publikasi Bagian Humas Pemko, Tafrizal, staf humas Yurizal dan David Septian. Rombonganpun disambut jamaah masjid dengan keakraban, tampak hadir Camat Lubuak Bagaluang, Hendra Mardhi, Lurah Pagambiran Ampalu Nan XX, Mur Ikhwan bersama Ketua LPM, Agus Fitri.

Wawako menyampaikan, safari Ramadhan tersebut sekaitan dalam rangka silaturahmi dan juga menampung aspirasi warga. Seperti halnya harapan warga Pagambiran sekitarnya yang memasalahkan banjir, ia meminta semua warga agar membuang sampah pada tempatnya. Sementara terkait drainase tersumbat yang menjadi penyebab banjir selama ini Pemko berniat akan melakukan perbaikan ke depan.

“Insya Allah permasalahan banjir yang sering dialami warga Pagambiran dan sekitarnya akan kita atasi,” ucap Wawako di hadapan jamaah yang hadir.

Wawako melanjutkan, sekaitan program unggulan Walikota dan Wakil Walikota disebutkannya hingga saat ini secara berangsur-angsur terus direalisasikan oleh Pemko, termasuk mewujudkan visi dan misi Kota Padang.

“Alhamdulillah secara bertahap semuanya terus kita realisasikan. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikanseluruh warga Kota Padang sejauh ini. Atas nama Pemko Padang kita sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Kemudian Emzalmi yang juga Ketua Badan Narkotika (BNK) Padang ini mengatakan, sekaitan bahaya narkoba ia meminta seluruh masyarakat terutama generasi muda bertekad memerangi barang haram tersebut dengan berbagai macam jenisnya.

“Peredaran narkoba saat ini memang cukup mengkhawatirkan, karena sudah mulai masuk ke kalangan anak-anak seperti pelajar tingkat SD. Oleh karena itu saya mengharapkan, mari kita jauhi barang haram ini dan jaga anak-anak dan keluarga kita agar jangan sampai terjerumus hal demikian,” imbuh Emzalmi.
Lalu Wawako menambahkan, tidak lama lagi bulan Ramadhan 1437 H akan berakhir.

“Mari kita lebih banyak beribadah di akhir-akhir Ramadhan ini. Mudah-mudahan kita dapat menggapai malam lailatul qadar, selaku malam yang lebih baik dari seribu bulan yang biasanya datang di sepuluh hari terakhir Ramadhan,” imbaunya.

Pengurus Masjid Ikhwanul Masjid Ikhwanul Muslimin, Rusli menyambut baik kunjungan safari Ramadhan khususn bapak Wakil Walikota, H. Emzalmi kali ini.

"Alhamdulillah masjid yang kita cintai ini mendapat kunjungan dari bapak Wawako bersama tim. Kita sangat senang beliau bisa datang ke sini,” ungkap Rusli.

Rusli juga menyampaikan, atas nama pengurus masjid ia berharap adanya bantuan dari Pemko Padang khususnya untuk pembangunan gedung TPQ/TQA Masjid Ikhwanul Muslimin yang sudah direncanakan.

“Kita berniat akan membangun dua gedung untuk tempat belajar anak-anak TPQ/TQA,” sebutnya.
Dia juga mengungkapkan, terkait saat ini sudah memasuki sepuluh hari terakhir Ramadhan, atas nama pengurus masjid bersyukur masjid masih banyak jamaahnya.

"Alhamdulillah jamaah juga banyak terdiri dari generasi muda," cetusnya.
Diakhir kegiatan Wawako Emzalmi, memberikan bantuan sebesar Rp 5 Juta untuk Masjid Ikhwanul Muslimin yang diterima langsung pengurus masjid. (tf/dv/yz)

Post a Comment