Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),

Jalan yang menghubungkan antara daerah Tunggul Hitam yang tembus ke jalan By Pass direncanakan akan dibangun oleh Pemko di 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi sewaktu meninjau serta menyisiri lokasi jalan yang melalui tiga kelurahan tersebut, Jumat (29/7). 

Wawako menyampaikan, Pemko melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan melakukan lanjutan pembangunan bagi jalan sepanjang lebih kurang kurang 2 Km tersebut. Sebagaimana jalan tersebut menghubungkan tiga kelurahan yakni Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Bungo Pasang dan Koto Panjang Ikur Koto (KPIK).

“Daerah tersebut dilihat cukup pesat pertumbuhan rumah penduduknya. Maka itu kondisi jalannya harus baik, apalagi daerah ini rawan banjir dan termasuk dalam zona merah yang menjadi jalur evakuasi tsunami,” sebut Wawako yang dalam kesempatan itu didampingi Kabid Bina Marga Dinas PU, Hendri Viton dan Kepala Dinas TRTBP, Afrizal BR.

Kemudian sambung Wawako, dengan dibangunnya jalan ini nantinya juga diharapkan dapat mendukung semua kegiatan terutama peningkatan pertumbuhan perekonomian, sarana pendidikan dan aktivitas warga.

“Jadi jalan Denai ini salah satu Dari 16 ruas jalan yang direncanakan sebagai jalur evakuasi dari daerah zona merah ke zona hijau. Maka itu kita sedang menyiapkan desain untuk pembangunan badan jalan tersebut disertai ada satu buah jembatan. Semoga rencana pembangunan ini bisa dimasukkan pada APBD perubahan, dan pengerjaannya dilaksanakan Dinas PU di 2017 nanti,” tukasnya.

Salah satu Warga jalan Denai, Nurbailis (56) ketika ditemui mengaku menaruh harapan agar jalan tersebut benar-benar dibangun dan kalau bisa selesai secepatnya. Sehingga keberadaan jalan tersebut dapat memberikan hal-hal positif bagi warga nantinya.

“Kami sangat senang, hari ini bapak Wawako datang meninjau ke sini, dan berniat melakukan pembangunan jalan di daerah kami ini. Jujur, sudah 19 tahun saya menetap di sini serasa di daerah terisolir. Mudah-mudahan dengan adanya niat Pemko membangun jalan tersebut dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,” tutur ibu dari lima orang anak tersebut. (tf/dv/fs)

Post a Comment