Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),

Akses siswa menuju Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)14 Padang akan lebih mudah dan cepat. Pasalnya, jembatan menuju sekolah tersebut akan segera diperbaiki. 

Jembatan yang menghubungkan antara jalan raya Indarung menuju SMAN 14 di Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan itu memiliki panjang 25 meter. PT Semen Padang (PTSP) akan membangun jembatan representatif di lokasi itu. Jembatan tersebut akan menggantikan jembatan lama yang hanya terbuat dari kayu, dengan lebar 1,5 meter dan cukup memprihatinkan. Bahkan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja. 

Ground breaking jembatan tersebut dilakukan, Kamis (30/6). Peletakan batu pertama pembangunan jembatan itu dilakukan Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo bersama Wakil Walikota, Emzalmi, serta Direktur Utama PTSP, Benni Wendry. Nampak hadir camat, lurah, kepsek SMAN 14 Padang, unsur niniak mamak, termasuk tokoh masyarakat setempat.

Walikota Padang saat diwawancarai mengatakan, dengan dibangunnya jembatan representatif akan mempermudah dan mempercepat akses menuju SMAN 14 Padang. "Sesuai harapan kita, akses siswa dan masyarakat menuju sekolah harus cepat dan lebih baik," kata Mahyeldi.

Walikota mengucapkan terimakasih kepada PTSP yang telah bersedia membangun jembatan menuju sekolah tersebut. Ditambah lagi dukungan penuh dari warga serta niniak mamak, sehingga rencana tersebut dapat terlaksana dengan baik. "Pembangunan jembatan ini sudah diidamkan warga sejak lama, terimakasih atas perhatian PT Semen Padang kepada warga di sini," tambah walikota.

Selain dibangunnya jembatan, nantinya Pemko Padang juga akan membantu pembangunan jalan menuju sekolah tersebut. "Kita upayakan jalan selesai sebelum jembatan siap dibangun," ungkap Mahyeldi.
Dalam kesempatan itu Walikota Padang juga mengucapkan terimakasih kepada PTSP yang memberi perhatian lebih kepada pendidikan.

Mahyeldi menyebut, PTSP juga memberikan beasiswa kepada siswa yang ada di sekolah tersebut. Sebanyak lima siswa akan ditanggung

PTSP setiap tahunnya. "Mereka yang mendapatkan beasiswa adalah mereka yang mampu menembus enam Perguruan Tinggi favorit di Indonesia," ungkap walikota.

Dengan perhatian yang cukup besar itu, Walikota berharap tidak ada lagi alasan untuk tidak bersekolah. "Tetapi tentu kita harus mencari tempat atau sekolah yang tepat untuk anak kita," tuturnya.

Jika selesai nanti, jembatan ini juga akan mempermudah akses warga setempat. "Estimasi biaya pembangunan jembatan ini sekitar Rp 3 miliar," ungkap Dirut PTSP, Benni Wendry.(Charlie / Yurizal /Mursalim)

Post a Comment