Ads (728x90)

JAMBI PADANGPOS.COM. (Jambi)

Satu lagi penghargaan diraih Pemerintah Kota Padang. Kali ini, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemko Padang yang menerima penghargaan sebagai Koperasi Berprestasi 2016 jenis konsumen. Penghargaan tersebut diterima Rabu (20/7) di Jambi. 

Penghargaan ini diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI, AAGN Puspayoga kepada Ketua KPN Pemko Padang, Asnel. Menteri menyerahkan penghargaan ini didampingi Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli dan Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid.

Begitu mendapat kabar gembira ini, Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo menyampaikan terimakasih kepada Menteri Koperasi dan UKM yang telah memberikan kepercayaan dan penghargaan kepada KPN Pemko Padang. Walikota berharap ke depannya semakin banyak ASN dan warga yang menjadi anggota koperasi.

"Alhamdulillah semoga Padang sebagai kota koperasi makin nyata dan konkret," ujar Mahyeldi.
Deputi Kemenkop UKM Choirul Djamhari menyebut bahwa penghargaan ini diberikan sebagai parameter bagi koperasi.

“Penghargaan ini untuk melatih koperasi menjalankan prinsip-koperasi dengan benar, dan memiliki pertumbuhan yang aman dan kontiniu sekaligus menjadi parameter baru bagi koperasi,” katanya.
Sementara, Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan memotivasi koperasi agar lebih baik sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

“Ini dapat mensugesti kepada penerima penghargaan koperasi terbaik agar berbuat maksimal terbaik lagi terhadap koperasi,” katanya.

Senada dengan Gubernur Jambi, Zumi Zola, menurutnya, penghargaan ini dapat mengukuhkan semangat dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui koperasi.

“Kita berharap koperasi dapat menjadi pilar utama pengentasan kemiskinan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Jambi,” ujar mantan aktor dan model ini.

Adapun Koperasi yang meraih penghargaan tersebut adalah 15 Koperasi Simpan Pinjam, 38 Koperasi Konsumen, 4 Koperasi Pemasaran, 12 Koperasi Produsen, dan 21 Koperasi Jasa.

Pada hari itu juga diberikan penghargaan Koperasi Award kepada 10 koperasi.(tf/ch)

Post a Comment