Ads (728x90)

Coach  Drs. Risman Syafar Memberikan Arahan Teknis Proyek Perubahan (PP)

Proyek Perubahan (PP) hasilkan Inovasi-inovasi baru untuk rencana sebuah program kerja, tak terlepas dari tahapan yang harus di laksanakan.

Hal itu, sudah selesai di seminarkan, kamis kemaren/ (21/7) , hasilnya tinggal menjilid dan perbanyak Makalahnya, mudah2an PP ini dapat menjadi acuan dan pedoman dalam laksanakan tugas di Bagian Humas dan Protokol Kota Padang dan juga bagi daerah lainnya. 

Pers sebagai Mitra Kerja di lapangan untuk menyebarluaskan segala informasi kegiatan program kerja Pemerintah Kota Padang lewat media cetak, media elektronik dan media Sosial.

Maka itu, untuk penyelesaiannya melibatkan banyak orang , baik dari internal dan eksternal. Dengan Judul "ALUR PRODUK RILIS BERITA MEDIA CETAK DAN ELEKTRONIK". Bag. Humas dan Protokol Kota Padang. Motto : "Cepat, Tepat, Akurat dan Terpecaya".

Dalam pembuatan makalah Diklat PIM IV  Angkatan XXI, tentang "Alur Produk Rilis Berita Media Cetak/Elektronik", Melibatkan banyak Stokaholder dalam penyusunan makalah ini di antaranya dari internal, Kabag. Humas dan protocol, Kasubag. Protokol dan Kasubag. Dokumentasi serta Staf Humas. Sedangkan dari Eksternal Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Kepala SKPD, Media Cetak dan Media Elektronik.

Dengan adanya Alur Produk Rilis Berita Media Cetak/Elektronik yang bersenergis solit bersama Pers, sehingga seluruh informasi segera tersebarluaskan m asyarakat cepat mengetahui informasi karena di publikasikan oleh seluruh media massa .

Pers dalam mempublikasikan Rilis Berita dari Humas, sangat berperanan penting sekali untuk mengembangkan dan mengemas semua informasi yang di kirimkan oleh tenaga tekhnis pembuat Rilis yang telah di tunjuk dan di beri tugas dan tanggung jawab oleh Kabag. Humas.

Sehingga Rilis berita cepat, tepat, akurat dan terpecaya dari Humas dan protokol Kota Padang dapat segera di kirim ke Pers, atau kemedia-media cetak/elektronik dan media sosial yang ada di Kota Padang dan media terbitan Pusat.

Jadi, Peranan humas dan protokol dalam menyebarluaskan segala informasi   tak terlepas dari keikut sertaan Pers Media Massa. dimana ada humas disana di pula ada Pers, begitulah pekerjaan humas setiap hari mengemas berbagai informasi lalu di jadikan sebuah Rilis Berita, dalam bentuk informasi yang siap di Publikasikan ke masyarakat lewat media Cetak/elektronik dan media sosial. (***)

Post a Comment