Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Hari Raya Idul Fitri 1437 H lalu terasa lebih aman dan nyaman di Kota Padang. Hal ini berkat kerjasama dan kerjakeras Pemerintah Kota Padang dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pemudik serta wisatawan. Termasuk sokongan dari instansi vertikal serta masyarakat. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi menyebut bahwa pengamanan selama lebaran dikoordinir oleh Polda, Polresta, Kodim serta POM. Tidak hanya itu, Basarnas, BPBD-PK, Dinas Kesehatan, Dishubkominfo, Satpol PP serta Muspika di tiap kecamatan juga berjalan dengan baik.
"Sinergitas ini sangat terlihat hasilnya. Alhamdulillah tahun ini nihil korban jiwa, nihil pengaduan pemalakan," ungkapnya, kemarin.

Medi mengatakan, seluruh SKPD yang ikut terlibat dalam pengamanan selama lebaran telah memberikan respon cepat. Apabila ada informasi dari Dinas Budpar terhadap gangguan pada wisatawan, SKPD tersebut langsung turun ke lapangan.

Seperti diketahui, Dinas Budpar Kota Padang sebagai pengelola objek terus memberikan informasi dan berkoordinasi dengan SKPD dan instansi lain tentang perkembangan dan insiden yang mengganggu wisatawan di objek-objek wisata. Polresta bersama Satpol PP dan Dishubkominfo akan segera merespon jika terjadi insiden. Sedangkan BPBD-PK, Basarnas, dan Dinas Kesehatan selalu bertugas memberi arahan kepada pengunjung untuk selalu berhati-hati.

"Muspika akan langsung memberikan arahan kepada masyarakat untuk dapat melayani wisatawan dengan baik," tutur Medi.

Sementara itu, Pam Obvit Polda juga bertugas untuk melakukan monitoring serta supervisi. Termasuk Pol Air dan Basarnas yang terus berpatroli di laut. Mulai dari Bungus, pulau-pulau di perairan Kota Padang, Pantai Air Manis, serta Pantai Padang.

Namun begitu, Medi mengaku masih banyak hal yang perlu disempurnakan dalam mengamankan wisatawan dan objek wisata. Medi menyebut, jika terdapat kekurangan, pihaknya akan menerima kritik dan saran dari warga dan wisatawan yang dapat disampaikan melalui nomor 081261026135 atau via email ke: medi2575@gmail.com.(tf/ch)

Post a Comment