Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.(Padang), 

Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang, sengaja menggelar Gelanggang Silih Berganti untuk menguji ketanguhan pesilat atau pendekar dari 60 Perguruan silat tradisi, 7 sampai 10 Agustur, 2016, di GOR PT Semen Padang.

"Kegiatan Gelanggang Silih Baganti, merupakan program rutin dari IPSI Kota Padang dalam melesarikan silat tradisi di Kota Padang terutama terhadap generasi muda,"  kata Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif.

Menurut Zulhardi Z Latif, kegiatan ini juga untuk mendukung dan menyukseskan program dari pemerintah Kota Padang dibidang pendidikan berkhrakter dan menunjang program wisata budaya yang dicetuskan oleh pemerintah Kota Padang. "Tujuan lainnya, untuk mempererat tali silaturahmi antar perguruan silat tradisi.

Kemudian, kata Zulhardi, Galanggang Siliah Baganti tersebut akan dikuti oleh usua 9 sampai 16 tahun dengan kategori Putra  dan Putri, kemudian kategori berpasangan dengan usian 17 sampai 25 Putra dan Putri ,  26 sampai 35 yang dikuti oleh kategori putra, dan juga nantinya juga ada kategori untuk peragaan berkelompok. 

Sementara itu, Ketua pelaksana GSB Kota Padang Saparman mengatakan, untuk acara GSB kali ini IPSI menyediakan berbagai macam hadiah yang akan diperoleh para peserta yang akan bertanding nantinya, yaitu dengan hadiah utama 1 Unit sepeda motor.

“Para peserta tidak hanya akan mendapatkan 1 unit sepeda motor nantinya, untuk pemenang utama dalam GSB Kota Padang, mereka akan lansung menjadi perwakilan Kota Padag ke tingkat Sumatera Barat,”jelas Wakil Ketua IPSI kota Padang ini. 

Saparman juga menyampaikan, bahwasanya untuk perserta yang sudah mendaftar sampai saat ini sudah mencapai 30 perguruan dari 60 perguruan silat tradisonal yang ada di Kota Padang sekarang ini, ia mengharapkan bagi perguruan yang belum mendaftarkan diri, agar segera mendaftarkan para Atletnya ke Sekretariat IPSI di Gor H Agussalim Padang, teknical meting dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2016 di Sekretariat Palito Nyalo di Koto Panjang limau manih Gerbang Kampus Unand, Kota Padang. (Indra)

Post a Comment