Ads (728x90)

PADANGPOS/COM/ (Padang),  

Malam takbiran jelang lebaran 1437 H, Selasa (5/7), terasa begitu syahdu di Kota Padang. Terlebih malam takbiran itu diikuti pula oleh Presiden RI, Joko Widodo. 

Hari kemenangan setelah sebulan penuh menahan haus dan lapar sudah dinanti-nanti warga Kota Padang. 

Pada malam takbiran di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, arak-arakan pawai semakin menambah semarak suasana. Terlebih setelah Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Ketua DPD RI, Irman Gusman memukul bedug.

 Lantunan takbir dan tahmid dari Padang kepada seluruh penjuru negeri terus berkumandang tanpa henti. 

Yang paling memeriahkan suasana, sebelas kecamatan di Kota Padang ikut ambil bagian pada malam takbiran itu. Mereka melakukan pawai mulai dari jalan A. Yani hingga ke halaman Kantor Gubernur.

Beragam penampilan yang disajikan masing-masing kecamatan. Ada yang membawa becak dengan toa di atasnya. Bahkan ada pula yang membuat replika Masjid Raya Sumbar dan ditandu sambil terus diarak.
Yang cukup menarik, tiap kecamatan membawa bingkisan. Setelah dilihat, ternyata bingkisan itu berupa makanan khas daerah kecamatan masing-masing.

Ribuan peserta tumpah ruah di halaman Kantor Gubernur. Mereka mengikuti setiap rangkaian acara yang digelar di atas pentas yang dirancang cukup megah. Dari Pemko Padang, selain Walikota Padang dan istri, juga nampak hadir diantaranya, Sekdako Nasir Ahmad, Asisten Sekdako, serta hampir seluruh kepala SKPD.(tf/ch)

Post a Comment