Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Pelaksanaan ibadah pada bulan Ramadhan terasa lebih khusyuk di Kecamatan Padang Selatan. Warga saling menjaga dan benar-benar memanfaatkan momen tersebut untuk mencari amal sebanyak-banyaknya.

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi menyebut bahwa selama Ramadhan dukungan dan partisipasi masyarakat cukup tinggi. Hampir di setiap tempat tidak terdengar bunyi petasan yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah di bulan puasa.

“Hal ini sudah kita sosialisasikan kepada RT dan RW, alhamdulillah semua berjalan baik,” ungkap Fuji saat diwawancarai, kemarin.

Santri yang melaksanakan Pesantren Ramadhan juga ikut khusyuk melaksanakan pendidikan agama. Sebab, para pengusaha warnet dan sebagainya tidak menerima santri bermain di warnet miliknya.

Sementara itu, pada Rabu (29/6) lalu, Padang Selatan juga melaksanakan Festival Ramadhan 1437 H. Kegiatan yang digagas Karang Taruna setempat ini merupakan momen maupun wadah bagi santri dalam menunjukkan bakatnya.

Festival Ramadhan itu sendiri dilaksanakan sehari setelah penutupan Pesantren Ramadhan dan dihadiri langsung oleh Walikota Padang.

"Pada saat itu Walikota Padang berpesan kepada pemuda Padang Selatan untuk selalu berbuat positif, menjauhi segala penyakit masyarakat. Walikota juga berterimakasih kepada Padang Selatan yang telah menggerakkan organisasi pemuda untuk giat dan aktif di tengah masyarakat,” terang Fuji.(tf/ch)

Post a Comment