Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Padang mengakhiri kunjungan safarinya di Bulan Ramadhan 1437 H/ 2016 M, di Masjid Nurul Bahar Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Jumat (1/7).

Rombongan yang dipimpin Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat dan jamaah setempat. Dimana dalam kesempatan itu hadir Sekda, Nasir Ahmad, para staf ahli, asisten, seluruh pimpinan SKPD, serta Kepala Kantor Kemenag Padang, Japeri, Muspika Bungtekab serta lainnya.

Walikota mengatakan, dalam kunjungan safari Ramadhan kali ini merupakan rombongan yang paling besar dan lengkap selama safari Ramadhan pada 1437 H. Sebab di samping melakukan kunjungan safari Ramadhan, Pemko Padang juga ingin melihat bagaimana perkembangan situasi serta kondisi masyarakat yang ada di Sungai Pisang dan sekitarnya.

“Jadi melalui safari Ramadhan ini kita ingin mengetahui kondisi warga kita secara langsung guna memberikan solusi ke depan. Seperti di Sungai Pisang ini, selama ini warga mengidam-idamkan adanya pembangunan jalan yang representatif,” sebut Wako di hadapan jamaah beserta rombongan yang hadir.

Wako melanjutkan, terkait rencana pembangunan akses jalan di Teluk Kabung Tengah dan Teluk Kabung Selatan, jalan tersebut merupakan akses jalan dari Padang menuju Pesisir Selatan yakni kawasan wisata Mandeh. Maka itu agenda pembangunannya dari Pemerintah Provinsi Sumbar, karena merupakan jalan yang menghubungkan antara kabupaten dan kota.

"Alhamdulillah untuk pembangunan jalan ini Pemprov Sumbar telah mengalokasikan dana lebih kurang Rp 70 Milyar. Untuk lebar jalannya akan dibangun dengan kisaran 13 sampai 15 meter dengan panjangnya 9,5 km untuk jalan yang berada di wilayah Kota Padang. Tadi terlihat kendaraan alat berat sudah beroperasi, serta juga tampak tim dari Balai Wilayah Jalan, PU provinsi, PU Kota Padang, BPN telah turun melihat posisi-posisi dan titik-titik pembangunan jalan yang akan dilaksanakan. Kita berharap pembangunannya selesai dalam waktu yang tidak begitu lama,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mahyeldi menekankan, dengan adanya berbagai upaya pembangunan di Sungai Pisang, ia meminta seluruh masyarakat dapat mendukung dan menjaga setiap kegiatan pembangunan agar terlaksana dengan lancar dan aman.

"Untuk itu kepada ninik mamak, tokoh masyarakat, warga dan pemuda di Sungai Pisang, mari kita dukung setiap pembangunan dan jaga daerah kita dari hal-hal yang tidak diinginkan ,” ujar Wako.
Sementara itu Sekcam Bungtekab, Zulkadri mewakili warga mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan safari Ramadhan Pemko Padang ke Sungai Pisang.

“Dimana dalam safari Ramadhan tersebut rombongan juga memberikan bantuan sebesar Rp 15 Juta bagi Masjid Nurul Bahar. Bantuan ini seperti disampaikan pengurus masjid sangat penting, karena membantu dalam membangun ruangan belajar mengaji dan wc nantinya,” sebut Zulkadri.

Dia melanjutkan, dengan kedatangan Walikota bersama jajaran di Sungai Pisang, ia berharap pembangunan dalam berbagai bidang dapat dilakukan di daerah tersebut ke depannya

“Seperti saat ini sedang proses pembangunan jalan di Teluk Kabung Tengah dan Teluk Kabung Selatan. Kita berharap, pembangunan jalan yang diidamkan masyarakat cukup lama ini dapat terwujud hendaknya".
 
Sehingga dengan selesainya jalan ini 3 hingga 5 tahun yang akan datang akan berdampak positif bagi kemajuan perekonomian masyarakat di sini,” harapnya. (tf/dv/mn/fs)

Post a Comment