Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),

Lebaran kali ini terasa lebih meriah bagi Taslima dan Anis juga terharu serta senang Pasalnya, Presiden RI, Joko Widodo telah membekalinya serta warga lain masing-masing satu paket sembako.

Paket sembako diberikan Presiden RI kepada warga di dua kelurahan di Kecamatan Padang Selatan. Paket sebanyak 1000 buah itu dibagikan di halaman Masjid Al Mukarrahmah, Seberang Pebayan, Gunung Padang, Senin (4/7) malam.

Usai berdesak-desakan dengan warga lain, Taslima dan Anis kemudian pulang. Sambil menenteng paket sembako, wajahnya terlihat begitu sumringah. Ingin cepat pulang dan membuka paket yang diterimanya dari Presiden.

"Gembira rasonyo (gembira rasanya)," ujar Taslima.

Taslima berdomisili di RT 02, Kampung Batu, Batang Harau. Taslima memiliki empat anak. "Rayo kini labiah taraso (lebaran kali ini lebih terasa)," celetuknya sambil terus berjalan menuju rumahnya.

Anis juga begitu. Wanita ini mendekap erat paket bertuliskan "Bantuan Presiden Republik Indonesia" itu. "Indak tahu apo isinyo do, beko sajo dicaliak di rumah. Gadang hati awak (tidak tahu apa isinya, nanti saja dilihat di rumah, senang rasanya hati ini)," ungkap Anis.

Sementara itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo melalui pengeras suara masjid menyampaikan agenda Presiden selama tiga hari di Padang. Tak lupa Walikota mengajak warga untuk datang pada pelaksanaan shalat Ied di Masjid Raya Sumbar bersama Presiden, pada 1 Syawal 1437 H, Rabu (6/7).

 "Kami Pemerintah Kota Padang juga menyampaikan maaf sebesar-besarnya karena kita akan memasuki Idul Fitri. Mudah-mudahan Kota Padang dan warga memperoleh ketakwaan," ujar walikota didampingi Asisten III, Corri Saidan.

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi menyebut, bantuan sembako diberikan kepada keluarga kurang mampu di dua kelurahan. Dua kelurahan itu yakni Batang Arau dan Bukit Gado-gado. "Paket disiapkan oleh Sekretariat Kepresidenan," terangnya.

Isi paket sembako itu diantaranya yakni beras sebanyak lebih kurang 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, dan gula 2 Kg. Menurut Fuji Astomi, dipilihnya daerah tersebut sebagai penerima paket sembako setelah disurvey oleh Sekretariat Kepresidenan.(tf/ch/yz/mn)

Post a Comment