Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Kota Padang merayakan hari jadinya ke-347 pada 7 Agustus ini. Meski berusia cukup tua, namun gerak langkah Kota Padang berjalan sesuai perkembangan zaman. Apalagi kota yang berada di bibir pantai Samudera Hindia ini dipimpin oleh pasangan Mahyeldi - Emzalmi. 

Di tangan pasangan ini terlihat perubahan wajah kota yang cukup mencolok. Baik di segi infrastruktur maupun tatanan kota. "Lecut tangan" pasangan ini teruji. Teranyar, Pantai Padang yang merupakan ikon objek pariwisata Kota Padang terlihat indah dan asri. 

Hal inilah yang kemudian diapresiasi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Menurut orang nomor satu di Sumbar ini, upaya yang dilakukan Pemko Padang dalam membenahi sektor pariwisata cukup baik. Pantai Padang yang dulunya malas untuk dikunjungi wisatawan kini justru malah menjadi daya pikat pengunjung. Terlebih setelah tertatanya pantai tersebut. 

"Ini langkah positif yang perlu diapresiasi karena Pantai Padang sudah bagus sejak ditata ulang oleh Walikota," ungkap gubernur kepada wartawan sebelum perayaan Hari Jadi Kota Padang.

Sebagai orang nomor satu di Sumbar, gubernur memberikan masukan kepada Kota Padang di usianya yang telah menapaki 347 tahun. Menurutnya Padang mesti mampu menjadi model atau percontohan bagi daerah lain. Apalagi Padang merupakan ibukota provinsi. 

Gubernur berharap saat memasuki usia ke-347, Padang agar lebih membenahi lagi sejumlah infrastruktur. Sehingga menjadi percontohan bagi daerah lain. 

Gubernur menilai, ulangtahun Kota Padang mesti dimaknai sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(tf/ch)

Post a Comment