Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang).

Warga Perumahan Bungo Bumi Indah (BBI), Rt 01 RW 12, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah merasa bahagia karena jalan utama dari simpang Ojek mulai dikerjakan untuk diaspal. 

Kesenangan dan kebahagian yang tak terhingga membias di raut wajah warga. Sebab telah lama pengusulan jalan utama depan Masjid Al-Katsar ini disampaikan Pada Pemerintah Kota Padang, baru awal Agustus 2016 terelisasi.

Selamat tinggal jalan berlumpur, becek, berlubang penuh genangan air. “Terimakasi Walikota Padang H. Mahyeldi, Wakil Walikota H. Emzalmi, Sekda, Kadis PU dan kepala SKPD Lainnya, ucap Ketua RW 12 Haryamo didampingi Y. Rajo Bandaro,Selasa (2/8).

Sehari menjelang jalan utama menuju Perumahan BBI, didatarkan alat berat, Minggu (31/8) Wakil Walikota H.Emzalmi didampingi Kabid Bina Marga Dinas PU, Hendri Viton dan Kepala Dinas TRTBP, Afrizal BR juga telah datang berkunjung meninjau kondisi jalan tersebut.”Kami juga bangga terhadap kunjungan Wakil walikota H. Emzalmi yang juga orang nomor 2 di Kota Padang itu. Buktinya, pengurus RT 01 Irzal Hamidi dan pengurus RW 12 menyambutnya,” ucap Haryatmo.

Minggu pagi, (31/8) dua unit alat berat mendatarkan jalan utama, warga dengan bangga menyaksikannya. Siangnya, datang 5 unit kendaraan pengangkut pasir/kerekel. Setelah kerekel dituangkan ke badan jalan utama itu, langsung didatarkan lagi dua alat berat. Rasanya dengan sekejap mata selesai. Kini jalan utama Rawang menunu perumahan BBI Rt 01 Rw 12 telah datar, ucap Haryatmo.

Jadi menurut Ketua RW 12 Haryatmo, sesuai dengan kenyataan, banyak manfaat yang akan dirasakan warga, setelah jalan utama depan masjid Al-Kautsar di benahi hingga di aspal. Setiap warga yang akan melewati tidak akan kotor lagi, termasuk jemaah masjid Al-Kautsar, kendaraan sepeda motor maupun mobil tidak kotor lagi sampai di lokasi pekerjaan atau kantornya, dan hal lainnya. Jadi pengaspalan jalan utama yang dilakukan Pemko Padang pasti bernilai ibadah dari Allah, Swt.

Sedangkan kata Dedet, salah seorang warga BBI, kini baru terasa dekat menuju ke luar, mau ke Balaikota, Pasar Raya dan lain sebagainya. Indah seperti kawasan lainnya yang telah menikmati pengaspalan jalan atau betonisasi dari Pemko Padang. Memang banyak fungsinya kalau jalan dibenahi dan di Aspal Pemko Padang, terasa dan tampak kemajuannya. Sebab sebagus apapun sebuah kawasan atau perumahan kalau jalannya becek, berlumpur tentu selalu jadi keluhan. (tf/iw)

Post a Comment