Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Pemerintah Kota Padang akan menerapkan parkir meter. Hal ini bertujuan untuk menjawab permasalahan perparkiran di Kota Padang selama ini.

“Padang akan memberlakukan parkir meter,” terang Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo di sela-sela peluncuran E-Warung KUBE-PKH di Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (5/8).

Menurut walikota, penerapan parkir meter ini akan dilaunching pada awal September nanti. Tiga titik disiapkan sebagai percontohan.

“Tiga titik di Padang akan menggunakan parkir meter,” ujar Mahyeldi.

Rencana parkir meter ini sebenarnya telah diancang-ancang sejak tahun lalu. Menurut Mahyeldi, penerapan parkir meter ini akan memudahkan warga. Karena tidak perlu lagi menggunakan uang tunai.

"Cukup dengan menggunakan kartu,” sebutnya.

Hal ini memang sejalan dengan rencana Pemko Padang dalam menerapkan “Smart City”. Hemat walikota, penerapan elektronik dan IT adalah bagian yang secara tahap yang harus diimplementasikan.

Penerapan system elektronik di tengah-tengah masyarakat sebenarnya sudah dimulai Kota Padang sejak jauh-jauh hari. Terakhir, penggunaan bus massal Trans Padang juga telah menggunakan kartu. “Penerapan ini memberi dampak positif bagi warga dan kota,” cecar walikota.(tf/ch)

Post a Comment