Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang), 

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo menjadi imam shalat subuh di Masjid Nurul Ikhlas di jalan Ikhlas V, Andalas, Padang Timur, Selasa (2/8). 

Shalat yang diikuti pemuka agama Islam asal Arab Saudi sekaligus penasehat badan dakwah internasional, Syekh Chalid Al Hamudi, cukup khusyuk. Usai shalat, Syekh Chalid Al Hamudi memuji bacaan shalat Walikota Padang.



“Walikota Padang telah menggabungkan keindahan akhlak dan suara. Dan saya akan mengambil beliau dari Padang untuk menjadi imam shalat di Masjidil Haram,” ujarnya di depan seluruh jamaah.

Kehadiran Syekh Chalid Al Hamudi di Kota Padang dalam rangka melihat kesiapan Kota Padang sebagai salah satu daerah kontestan tuanrumah pertemuan dai dan ulama se-Asia Tenggara pada 2017 nanti. 

Syekh Chalid Al Hamudi nampak antusias saat berkunjung ke Padang. Kehadirannya itu bermaksud untuk memaksimalkan program dakwah Islam di Indonesia serta memastikan kesiapan Kota Padang.


“Padang bukan kota pertama yang dikunjungi, sebelumny juga menggelar pertemuan di Solo, Lembang dan Sentul. Tujuan kita memberikan pemahaman Islam sesungguhnya,” tukasnya.(tf/ch/mn)

Post a Comment