Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Trodheim), 

Bertepatan dengan HUT RI ke-71, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo mendapatkan kehormatan memenuhi undangan resmi Pemerintah Norwegia untuk menghadiri Nor Fishing Exhibition 2016. 

Kegiatan tersebut merupakan pameran perikanan terbesar di Eropa yang memamerkan segala kemajuan teknologi perikanan. Berlangsung di Kota Trondheim mulai 16 sampai dengan 18 Agustus ini.

Melalui pesan whatsapp, Walikota Mahyeldi menjelaskan, pameran perikanan yang memamerkan teknologi terkini itu dapat menjadi motivasi dalam memajukan bidang perikanan di Indonesia. 

Khususnya, kabupaten/kota yang tergabung dalam Indonesia-Indian Ocean Local Government Forum (Indonesia-IOLGF). Dimana saat ini Walikota Padang dipercaya selaku Ketua.

“Hal ini sejalan dengan program yang akan dijalankan oleh Indonesia-IOLGF,” sebut Mahyeldi.

Lebih lanjut, Mahyeldi mengulas, teknologi perikanan ini akan ditawarkan kepada anggota Indonesia-IOLGF untuk memajukan potensi laut yang selama ini belum tergarap dengan baik.

“Kerjasama tentang pengembangan teknologi perikanan ini sudah dibicarakan dengan Walikota Trondheim untuk nantinya ditawarkan ke anggota Indonesia-IOLGF,” lanjutnya.

Pembicaraan dengan Walikota Trondheim Rota Ottetvik berlangsung usai pembukaan pameran. Pada kesempatan itu, Mahyeldi yang didampingi Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Padang Edi Hasymi dijamu makan siang oleh tuan rumah.

Di akhir pertemuan, Walikota Mahyeldi menyerahkan cenderamata berlogo Kota Padang kepada Walikota RotaOttetvik. (tf/du)

Post a Comment