Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Di usianya yang ke-347, Kota Padang terus berkembang pesat. Di tangan pasangan Walikota H. Mahyeldi Dt Marajo bersama Wakil Walikota Emzalmi, sepuluh program unggulan telah mulai menampakkan hasil. 

Agar Kota Padang terus berkembang, dibutuhkan dukungan dari warga. Sehingga nantinya antara pemerintah dan masyarakat seayun sejalan.

"Untuk melaksanakan program kita tentunya butuh dukungan warga," ujar Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo usai rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kota Padang ke-347 di gedung DPRD Kota Padang, Minggu (7/8).

Walikota menyebut, dalam perjalanan membangun Kota Padang, tentunya sesekali terdapat perbedaan persepsi antara pemerintah dan masyarakat. Karena itulah perlunya kesamaan persepsi antara pemerintah dengan warga melalui komunikasi yang intens.

"Kita mohon kepada warga agar kira bersama-sama membangun Padang, dan permasalahan yang ada mari kita sama-sama bicarakan dan mencari solusi. Insya Allah tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan," sebut Mahyeldi.

Walikota menekankan, pemerintah akan terus menjalankan aturan. Dan yang menjadi hak rakyat harus dilaksanakan.

"Sebab itu, program unggulan akan terus dioptimalkan melalui sinergi antara SKPD, masysrakat, pengusaha dan lainnnya," tutur walikota.

Di sisi lain, terkait serapan anggaran di lingkungan Pemko Padang tak mengalami kendala. Menurut walikota, dana yang ada di Pemko Padang tidak boleh mengendap dan segera ditunaikan kepada kepentingan pembangunan dan masyarakat. "Serapan anggaran kita tak ada masalah, hingga pertengahan 2016 ini serapan anggaran berkisar 50 persen," tutup walikota.(tf/ch)

Post a Comment