Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Norwegia), 

Walikota Padang yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Norwegia mendapat kehormatan untuk menjadi khatib dan imam shalat Jumat. Dipastikan Jumat (19/8) ini, H. Mahyeldi Dt Marajo melaksanakan shalat Jumat di salah satu masjid yang ada di Oslo, Norwegia. 

Kepastian kabar ini didapat dari pesan singkat yang disampaikan Kepala Bapedalda Kota Padang Edi Hasymi kepada Kabag Humas dan Protokol Mursalim, Kamis (18/8) sore.

“Berdasarkan pesan singkat dari Kepala Bapedalda Kota Padang yang turut mendampingi walikota di Norwegia, Bapak Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo diundang Duta Besar RI untuk Norwegia di Oslo untuk menjadi khatib dan imam shalat Jumat,” ungkap Mursalim.

Walikota Padang akan bersama-sama dengan jamaah muslim asal Indonesia di Oslo untuk shalat jumat. Nantinya setelah shalat Jumat dilakukan ramah tamah dan tanya jawab dengan warga negara Indonesia yang ada di Oslo dan sekitarnya.

“Ternyata selama ini kegiatan “Jumat Keliling” yang selalu dilakukan walikota di Padang, terpantau oleh KBRI Oslo. Dan ketika Duta Besar RI di Norwegia tahu bahwa walikota sedang di Oslo, walikota kemudian diundang menjadi khatib dan imam shalat Jumat,” terang Mursalim.

Seperti diketahui, sejak Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dan Wawako Emzalmi dilantik, program “Jumat Keliling” terus dilaksanakan hingga saat ini. Dalam program “Jumat Keliling” itu walikota menjadi khatib dan imam shalat. Usai melaksanakan shalat Jumat, walikota kemudian menampung aspirasi jamaah. Saat itulah walikota begitu dekat dengan warganya dan mendengar langsung keluhan untuk kemudian ditindaklanjuti. (tf/ch)

Post a Comment