Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

 Tak lama lagi Kota Padang akan memiliki kawasan ramah disabilitas. Saat ini Pemerintah Kota Padang tengah menyiapkan trotoar yang ada di jalan Permindo bagi penyandang disabilitas (cacat).

Trotoar yang ramah bagi penyandang cacat di jalan Permindo itu akan dapat dimanfaatkan dengan baik. Trotoar cukup lebar dan dilengkapi panduan khusus bagi penyandang disabilitas itu akan memudahkan.

“Kawasan Permindo yang ramah disabilitas ini akan kita resmikan pada 30 September mendatang,” terang Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat mengunjungi lokasi tersebut, Selasa (30/8) siang.

Pantauan di sepanjang jalan Permindo, trotoar bagi penyandang disabilitas itu sedang diburu pengerjaannya. Pihak Dinas Pekerjaan Umum nampak masih menyiapkan lantai trotoar. Jika dipersentase, pengerjaan trotoar ini sudah 50 persen lebih.

Saat mengunjungi lokasi tersebut, walikota mendapati cukup banyak pedagang yang masih ‘menggalas’ di atas trotoar tersebut. Walikota kemudian mengimbau pedagang untuk tidak berjualan di atas trotoar tersebut. Dengan kesadaran sendiri, pedagang kemudian memindahkan dagangannya.

Setelah itu walikota juga melihat langsung kondisi gorong-gorong trotoar tersebut. Ketika walikota menengok dari lubang got, didapati sedimen yang masih tebal dan butuh pengerukan. Walikota kemudian menyampaikan hal tersebut kepada jajaran kerjanya untuk lekas ditindaklanjuti.

Selain melihat kondisi trotoar ramah disabilitas, walikota juga melihat parkir meter yang terdapat di jalan Permindo. Dipandu petugas Dinas Perhubungan, Syafdan Noerdin, walikota melihat langsung cara penggunaan parkir meter tersebut. Direncanakan parkir meter ini dilaunching mulai 1 September ini.(tf/c/mn)

Post a Comment