Ads (728x90)

PADANGPOS.COM, (Baghdad), 

Seorang anggota perempuan Unit Perlindungan Perempuan Kurdi yang dijuluki Angelina Jolie dari Kurdistan dikabarkan tewas dalam pertempuran melawan ISIS.

Asia Ramazan Antar, adalah salah satu anggota pasukan perempuan Kurdi yang bertempur melawan ISIS di kawasan perbatasan Suriah dan Turki.

Namun, sejumlah laporan mengabarkan perempuan berambut cokelat berusia 22 tahun itu tewas dalam sebuah pertempuran sengit melawan ISIS di wilayah utara Suriah.

Seperti diberitakan Daily Mail, Ramazan Antar lahir pada 1996 dan bergabung dengan milisi Kurdi Suriah YPG pada 2014 dan diyakini terlibat dalam sejumlah pertempuran menghadapi ISIS.

Kabar tewasnya "Angelina Jolie" ini tercantum dalam sebuah pesan yang diunggah ke akun Facebook "Kami ingin kemerdekaan untuk Kurdistan".

Sejauh ini memang kematian Ramazan belum dapat diverifikasi kebenarannya dan beberapa sumber mengatakan perempuan ini tewas dalam pertemuran antara Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dan pasukan oposisi Suriah dukungan Turki.

Unit Perlindungan Perempuan (YPJ) adlaah sebuah sayap militer Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) yang seluruh anggotanya adalah perempuan.

YPG beroperasi memerangi ISIS di wilayah Kurdi di Irak dan Suriah.

YPG memiliki 50.000 anggota dan 20 persen di antaranya adalah perempuan.

Kelompok ini, yang sebagian besar anggotanya adalah etnis Kurdi, memainkan peranan penting dalam mengusir ISIS dari perbatasan Turki.(Ervan Hardoko/Daily Mail)

Post a Comment