Ads (728x90)

Korban Awaludin ketika di "papah" warga sewaktu ditemukan.

PADANG POS ( Padang Pariaman)-Awaludin (22) yang mandi-mandi di tepi laut Korong Mandahiliang, Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan, dinyatakan hilang Selasa siang (27/9) sejak pukul 12.00 WIB.

Peristiwa hilangnya remaja Awaludin ini menyebabkan buncah warga masyarakat setempat. Aparat pun langsung turun ke lapangan untuk menelusuri keberadaan Awaludin. 

Tim Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman, anggota Polsek, Kelompok Siaga Bencana dan warga setempat melakukan pencarian di seputaran Pantai Mandahiliang, Gasan Gadang. Bahkan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pun turun ke lokasi untuk menyaksikan pencarian korban Awaludin.

Kepala BPBD Padang Pariaman Amiruddin kepada media ini, Selasa (27/9) malam menyebutkan, korban mandi di tepi laut Selasa siang hanya seorang diri,hal itu terlihat oleh warga. Tiba-tiba tidak kelihatan bersamaan arus gelombang cukup tinggi disertai cuaca tak baik. 

"Begitu kita dapat laporan, langsung di turun Tim BPBD ke lokasi bersama aparat lainnya" kata mantan Camat Lubuk Alung . Ia jelaskan, berkat kegigihan dan Koordinasi Tim untuk menelusuri keberadaan korban, berhasil ditemukan enam jam kemudian yang berjarak sekitar 300 meter ke arah Utara dari awal ia hilang. 

Korban ditemukan selamat dalam keadaan lelah. " Setelah diindetifikasi kesehatannya, korban Awaludin diserahkan kepada pihak keluarga yang beralamat di Korong Kampuang Tanjuang, Nagari Gasan Gadang" sebut Amiruddin. (Saco).***

Post a Comment