Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),

Perlombaan Salaju Sampan Tradisional Festival Sitinurbaya Kota Padang, telah menghasilkan Juara Pool A, Benteng Sepakat, Juara Pool  B, Putra Danau Cimpago, juara pool  C Benteng Sepakat dan juara pool D Muara Lasak. 

Juara pool utuk menentukan lawan di lakukan lotting, berdasarkan nomor urut yang telah di sediakan oleh Panitia pelaksana, seperti nomor urut 1 lawannya nomor urut 2, dan begitu juga nomor urut 3 lawannya nomor urut 4.

Di perempat final, di lakukan lotting di saksilkan tim manager masing-masing juara  pool, pada akhirnya, Benteng Sepakat lawan Benteng Sepakat, Putra Danau Chimpago lawan Muara Lasak, semua di laksanakan berdasarkan komitmen bersama.

Hal itu, disampaikan Ketua Panpel, Alamsyah, usai lakukan Lotting nomor urut yang berlaga di perempat Final, Kamis sore (8/9) di Tribun Garis Finish Banjir Kanal GOR  H. Agus Salim Padang.

Alamsyah mengajak warga Kota Padang untuk dapat menyaksikan partai Perempat final dan Final Lomba Salaju Sampan Tradisional Festival Sitinurbaya. Siapakah yang mampu menyandang predikat Juara.? Pada Festival Sitinurbaya 2016, ujarnya.

Tepat Pukul 16.30 WIB, perlombaan salaju sampan di gelar untuk memperebutkan posisi juara III dan IV,  antara Tim Benteng Sepakat lawan tim Putra Danau Cimpago, hasilnya Juara III Putra Danau Cimpago dan Juara IV Benteng Sepakat.  

Acara terakhir di lombakan untuk  menentukan posisi menjadi juara pertama dan kedua pada ivent tournamen Salaju Sampan Tradisional Festival Sitinurbaya Kota Padang Tahun  2016, antara Benteng Sepakat lawan Muaro Lasak. 

Perjuangan kedua tim tidak kenal lelah dari pagi hari sampai sorenya, tetap bersmangat, enerjik, gigih, semangat yang luar biasa di miliki para pendayung yang menjiwai seni diatas air, sehingga sampan di dayung cepat berlalu, akhirnya perlombaan Salaju sampan  menentukan Sang Juara, antara Benteng Sepakat lawan Muaro Lasak, di menangkan oleh Benteng Sepakat.

Festival Sitinurbaya, " Salaju Sampan Tradisional", Tahun 2016, menjadi Juara pertama (I) Benteng Sepakat, Juara Kedua (II) Muaro Lasak, Juara Ketiga (III) Putra Danau Cimpago dan Juara keempat (IV) Benteng Sepakat.

Perlombaan Salaju Sampan Tradisional, Festival Sitinurbaya telah melahirkan Sang Juara, langsung di tutup Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Medi Iswandi, sebagai mewakili Walikota Padang dan sekaligus menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para peserta yang sukses.

Medi Iswandi dalam kesempatan itu, berharap terutama sekali pada generasi muda agar selalu tiap harinya lakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat, seperti para juara salaju sampan hari ini, harus latihan mendayung secara kontinyu, tanpa ada latihan mustahil akan menjadi yang terbaik, ujarnya.

Jadi, kita mengatahui bahwa seorang olahragawan itu, hidupnya menjunjung tinggi kedisiplinan, berjiwa sportif, tekun, ulet, pantang menyerah dan bersemangat tinggi untuk mengujudkan sebuah inpian dan harapan.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Medi Iswandi mengucapkan terima kasih banyak kepada Panpel, para atlit dayung, tokoh masyarakat di sekitarnya, Anggota DPRD Kota Padang, SKPD di lingkungan Pemko Padang baik yang terlibat langsung maupun tidak, khususnya masyarakat Kota Padang yang ikut berpatisipasi mensukseskan rangkaian kegiatan Tahunan acara Festival Sitinurbaya. (taf)





    


Post a Comment