Ads (728x90)

Bupati Ali Mukhni serahkan bantuan uang kepada korban kebakaran Pasar Sungai Geringging di di Aula Kantor Camat Sungai Geringging, Selasa (27/9).

PADANG POS ( Padang Pariaman)- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Sungai Geringging yang terjadi bulan lalu. Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Kantor Camat Sungai Geringging, Selasa (27/9).

Para korban mengaku bersyukur atas kepedulian bupati selaku kepala daerah terhadap musibah yang menimpanya. 

"Bantuan ko, akan ambo jadikan baliak modal manggaleh dan untuk membeli seng dan papan untuk membuat kios kembali," kata Rini salah seorang korban kebakaran.



Nada yang sama juga disampaikan Zainal, dirinya sangat bersyukur kepada Allah dan Bupati Padang Pariaman yang telah membantu dirinya.  "Rencana ambo, bantuan akan dibuat lagi kios," katanya.

Sementara Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengatakan, pemerintah daerah tetap komit membantu masyarakat yang dilanda musibah, baik longsor, banjir, kebakaran dan lainnya. "Tujuannya, agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah ditengah masyarakat, meskipun bantuan yang diberikan belum mencukupi  dibandingkan dengan kebutuhan warga dan saya mengingatkan, jangan lihat besar atau kecil bantuan yang diberikan, namun lihat dari kepedulian Pemda dan BAZNAS,” kata Bupati Ali Mukhni.

Kemudian bupati mengingatkan juga,agar masyarakat selalu siaga bencana. Apalagi kondisi geografis Daerah kita ditetapkan sebagai rawan bencana atau etalase bencana di Sumbar. “Sama-sama kita lihat di daerah lain telah terjadi bencana banjir bandang menewaskan puluhan orang. Untuk itu,  kita di sini, jika hujan lebat, badai, semua harus siaga,” himbaunya.


Sedangkan Ketua BAZNAS Samsuardi  Surma melaporkan, bantuan diberikan untuk 81 (delapan puluh satu) korban kebakaran dengan dana sebesar Rp. 104.500.000.  "Bantuan baru bisa disalurkan sebulan pasca kebakaran. "Kita butuh waktu dalam pendataan dan verifikasi lapangan. Bantaun yang diberikan pun bervariasi tergantung rusak berat, sedang atau ringan," katanya.

Menurut Samsuardi, jumlah bantuan bervariasi, ada Rp 3,5 juta hingga Rp 750 ribu sesuai hasil verifikasi. "Kita berharap, korban kebakaran terbantu juo dan semoga bantuan dapat meringankan beban hidupnya,” katanya.
Penyerahan bantuan  dihadiri Kapolres Kota Pariaman Rico Junaldy, Camat Sungai Geringging Azwirman, Kabag Humas Hendra Aswara dan perangkat Nagari Malai III Koto.(Saco)...***

Post a Comment