Ads (728x90)

Perhatikanlah di dunia ini orang punya hati tetapi tidak mampu mencerdaskannya, punya telinga tetapi tak dapat bermanfa'at untuk mendengar yang bernilai guna, mereka bukan buta mata akan tetapi buta hati. QS.Al-Hajji, 22:46.

Kelengkapan inderawi tidak menjamin orang dapat mengambil pelajaran dari peristiwa yang terjadi. Turun naik sejarah kekuasaan terus berulang. Sungguh sangat disayangkan, pemburu kekuasaantidak pernah jera menyalahgunakan kekuasannya yang sudah digenggam itu.
Kekuasaan yang semestinya diabadikan untuk kebaikan dan kemaslahatan ummat. Amanah yang telah diemban memang begitu. Fira'un jatuh karena berkuasa tanpa batas. Namrudz hancur disebabkan keras kepala. Kaum 'Ad dan Samud diluluhlantakkan karena durhaka. Begitulah sejarah kesombongan mencatat, pangkal kehancuran. 

Buta hati penyebab hancurnya peradaban. Buta hati menjadikan orang gelap pandangan. Buta hati membawa  permusuhan Qabil terhadap adiknya  Habil. Buta hati membuat manusia turun derajat  di bawah hewan. 

Buka mata hati. Terangkan jiwa dengab Ilmu dan Iman. Cegah buta hati dengan dzikir dan tafakur.  Tadabur alam  bisa menerangkan hati. Semoga kemuliaan manusia tetap terjaga karena hati yang  nyala dan terbuka..Tazkirah-DS.***

Post a Comment