Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Mina),

Di sela melakukan ibadah haji di Tanah Suci, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo meluangkan waktu bersilaturahmi. Seperti yang dilakukannya Rabu (14/9) lalu, Mahyeldi mendatangi maktab 21 yang diisi jamaah haji kloter tujuh, Padang.

Begitu berbaur dengan jamaah tersebut, ternyata kloter tersebut tidak saja diisi oleh jamaah asal Padang. Akan tetapi juga dari daerah lain, seperti Solok Selatan, Bukittinggi dan Dharmasraya. 

Informasi yang diperoleh dari Inspektur Kota Padang, Andri Yulika dari Mina menyebut bahwa saat kunjungan itu, Walikota Mahyeldi cukup familiar oleh para jamaah di kloter tersebut. Jamaah langsung antusias bersalaman dan berfoto dengan walikota. Mahyeldi pun tidak merasa canggung.

Saat bersilaturahmi itu, Mahyeldi bercerita tentang upaya Pemerintah Kota Padang membenahi pariwisata serta sektor lain dalam beberapa waktu belakangan ini. Termasuk upaya dan rencana yang akan dilakukannya ke depan.

Mahyeldi mengatakan, dalam waktu dekat ini dirinya bersama Wakil Gubernur Sumbar dan lainnya akan bertemu Raja Arab Saudi. Pertemuan ini dalam rangka memenuhi undangan dari Raja Arab Saudi. Kabarnya, pertemuan ini membahas kerjasama sektor pariwisata.

Selain itu, Mahyeldi menyampaikan nasehat tentang keikhlasan dalam beribadah haji. Mahyeldi yang sudah beberapa kali menunaikan haji ini berharap seluruh jamaah menjadi haji mabrur sepulang dari Tanah Suci.(tf/ch/mn)

Post a Comment