Ads (728x90)

PADANG POS (Padang Parianan)-Tripila Olina salah seorang pegawai di DInas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Kabupaten Padang Pariaman, mengalami kehilangan handphone merek Oppo dan uang sebanyak Rp 2,8 juta dalam tasnya, yang terletak di atas meja kerjanya.

"Kasus pencurian tersebut, sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian Polres Padang Pariaman," kata Kepala DPPKA Padang Pariaman Hanibal, SE yang dihubungi, Kamis siang, 8 September 2016.

Menurut Hanibal, sebaiknya permasalahan kehilangan tersebut, ditanyakan saja kepada pihak kepolisian atau yang bersangkutan. 

Sementara menurut keterangan Tripika Olina, dirinya pergi melaksanakan salat sunat duha di mushala kantor dan tas dan handphonenya tinggal di atas meja kerjanya. "Seusai salat dhuha, saya kaget karena tas saya sudah berubah letaknya di atas meja, begitu juga dengan handphone yang saya cash dekat kursi tamu, sudah tak ada lagi" katanya.

Sebelumnya, kata Tripika Olina, ada seorang perempuan yang masuk ke kantornya dengan modus meminta sumbangan anak yatim dengan membawa profosal. "Melihat perempuan itu, saya tak ada rasa curiga, karena sebelum-belumnya, handphone dan tas saya memang selalu terletak di atas meja, jika saya melaksanakan salat," katanya.

Berdasarkan rekaman camera CCTV, sekitar pukul 09.22 WIB tersebut, terlihat seorang perempuan berjilbab yang berusia sekitar 28 tahun masuk keruangan Kasi Pendapatan tersebut. 
Sebelumnya, memang ada seorang perempuan datang ke kantor DPKA dengan memabawa profosal minta bantuan anak yatim.

Pada hari yang sama, diruangan Sespri Sekda Kabupaten Padang Pariaman sekitar pukul 09.50 WIB,  kepergok seorang perempuan yang mau membuka tas milik Fitra. 

Tapiuntung Fitra langsung beraksi marah kepada wanita itu, yang  mengaku mau masuk ruangan Sekdakab Padang Pariaman Jonpriadi untuk meminta sumbangan Anak Yatim. Selanjutnya,  oknum perempuan itu pergi berlalu meninggalkan ruangan Kantor Bupati di Parit Malintang. (saco)

Post a Comment