Ads (728x90)

PADANG POS.COM ( Kota Pariaman)-Komando Distrik Militer (Kodim) 0308 Pariaman, Sumatera Barat, menargetkan pembangunan bedah rumah para veteran akan selesai akhir tahun 2016.

 "Ada 6 (enam) unit rumah para tentara veteran yang  dibedah melalui program tahunan yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan BUMN " kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0308 Pariaman, Letkol Arhanud. Endro Nurbantoro, di Pariaman, Rabu, 14 September 2016.

Menurut Endro Nurbantoro,  dari 6 (enam) unit rumah itu, 2 (dua) diantaranya  sudah ditempati anggota Veteran. "Kedua Unit ini berada di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, atas nama almarhum Amiruddin. Ia merupakan pejuang Kemerdekaan era 1945 hingga 1950. Sedangkan 1 (satu) lagi terletak di Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.

Kemudian, kata Endro, aksi sosial bedah rumah Veteran, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam memperhatikan kelayakan hidup.

Untuk bedah rumah Veteran sebanyak 6 ( enam) Unit itu menelan biaya sebesar Rp 240 juta dengan anggaran sebesar Rp 40 juta per-Unit. Tipe rumah yang dibangun permanen terdapat 3 (tiga) kamar dan dapur, diharapkan para pejuang Veteran itu dapat merasakan nyaman untuk menempatinya. 

"Dengan adanya program bedah rumah Veteran, mereka dapat menikmati hari tuanya dengan tempat tinggal yang lebih manusiawi," jelasnya.

Selain adanya pembangunan rumah secara fisik, pihak Kodim 0308 Pariaman juga menyerahkan bantuan alat rumah tangga kepada anggota Veteran yang kehidupannya di bawah standar kelayakan.

"Kami meminta dan mengimbau kepada masyarakat serta media massa untuk saling membantu, menyampaikan siapa saja para veteran yang kehidupannya mengkhawatirkan agar mendapatkan bantuan pembangunan runah" harap Dandim Pariaman itu .(Saco).***

Post a Comment