Ads (728x90)

PADANGPOS.COM, (Padang),

Kecamatan Lubuk Begalung ditunjuk sebagai tuanrumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Kota Padang. Sebagai tuanrumah, kecamatan ini telah mempersiapkan diri. Lubuk Begalung pun bertekad membumikan Alquran di Kota Padang. 

"Lewat pelaksanaan MTQ ke-37 ini, kita bertekad membumikan Alquran di Kota Padang," tegas Camat Lubuk Begalung sekaligus Ketua Umum MTQ ke-37, Hendra Mardhi, Jumat (9/9).

MTQ itu sendiri menurut rencana ditabuh 23-28 September ini. Hendra Mardhi menuturkan, disebut membumikan Alquran di Padang karena pihaknya ingin nilai-nilai luhur Kitab Suci diimplementasikan di kehidupan sehari-hari. 

"Selain itu, sebagai tuanrumah, Lubuk Begalung ingin mencapai kesuksesan. Sukses sebagai tuanrumah penyelenggara, termasuk sukses prestasi dan keluar sebagai pemenang diantara sebelas kecamatan yang ada," terang Hendra Mardhi didampingi Ketua Pelaksana MTQ ke-37 Harnoldi, yang juga sekcam Lubuk Begalung. 

Ditanya kesiapan Lubuk Begalung sebagai tuanrumah pelaksana MTQ, Hendra Mardhi mengatakan bahwa pihaknya telah mematangkan persiapan hingga 80 persen. Nantinya, MTQ akan dibuka di lapangan Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang. 

"MTQ kali ini akan melibatkan sepuluh lokasi (venue) sebagai tempat untuk lomba," cecarnya. 

Berdasarkan informasi, MTQ ke-37 tingkat Kota Padang akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat. Acara pembukaan akan didahului dengan pawai takruf yang diikuti kafilah 11 utusan kecamatan se-Kota Padang yang dimulai pukul 14.00 Wib.

"Pawai takruf dimulai dari jalan Padang Indarung dan finish di kampus UPI Padang," tukas Hendra Mardhi.(tf/ch)

Post a Comment