Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang), 

Demi lancarnya akses jalan warga di Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Nurlis (65) bersedia jika rumahnya dibongkar. Wanita sepuh yang tinggal seorang diri ini akan dibantu pihak kecamatan untuk mengupayakan pembangunan rumah baru untuknya. 

Menurut Camat Nanggalo Teddy Antonius, di samping berada pada posisi yang menghalangi jalan, kondisi rumah Bu Nurlis juga kurang layak. Pihaknya akan mengupayakan bantuan untuk pembangunan rumahnya dengan merangkul beberapa pihak seperti Baznas dan sejumlah perusahaan. 

"Karena beliau bersedia dipindahkan, kita akan bantu upayakan pembangunan rumah baru untuk Bu Nurlis, "ujar Camat Teddy di sela peninjauan rumah yang berlokasi di RT 2/RW 2 Kelurahan Kurao Pagang tersebut, Jumat (16/9).

Ia menambahkan, bila rumah Bu Nurlis yang baru sudah dibangun, maka rumah lama yang sebagian terbuat dari kayu yang sudah lapuk itu bisa dibobgkar. Dengan demikian, pembangunan jalan tembus dari Kantor Lurah Kurao Pagang ke ruas jalan lainnya di sebelah selatan juga dapat dilanjutkan.

"Jadi Bu Nurlis terbantu, sedangkan akses jalan untuk masyarakat bisa lebih baik, "tukasnya.
Pada kunjungan ini, Camat Nanggalo didampingi Lurah Kurao Pagang Nasril, Ketua RW dan RT setempat.(tf/du/yz)

Post a Comment