Ads (728x90)

PADANG POS.COM  ( Pariaman)-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat, melakukan aksi sosial bedah rumah terhadap  seorang warga miskin di Nagari Pilubang,Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.

Kasat Lantas Polres Pariaman AKP Afrino Chaniago, di Pariaman, Jumat, menyebutkan, aksi sosial bedah rumah merupakan bentuk kepedulian Polisi. Aksi sosial dalam membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu secara ekonomi.

"Aparat kepolisian bukan hanya bertugas di jalan raya dan mengungkap kasus kriminal saja. Tetapi,  aksi kepedulianpun diterapkan sebagai Abdi Negara dan Bangsa," ujarnya.

Sebelum dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan peninjauan ke lapangan. Survey awal, memastikan siapa warga yang tergolong kurang mampu untuk dibantu.

Kegiatan aksi sosial ini, sebutnya, merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Polres Kota Pariaman ke-61 yang jatuh pada 22 September 2016.
Selain bedah rumah, pihak kepolisian juga memberikan bantuan berupa kebutuhan Sembako kepada pemilik rumah.  "Membedah rumah Ibu Bay (70), anggota bekerja secara bersama-sama  dalam membuat rumah semi permanen itu" jelasnya.

Menurut Afrino Chaniago,  aksi bedah rumah, merupakan arahan langsung dari Kapolres untuk membantu warga miskin di wilayah hukumnya.
Ibu Bay merupakan seorang perempuan janda yang telah ditinggal mati suami dan anaknya. Sebelum dibedah , ia menjalankan kehidupan dalam sebuah rumah gubuk berukuran 4 x 4 meter terbuat dari papan seadanya dengan beralaskan pohon kelapa. " Saya senang dan berterimakasih kepada Pak Polisi atas kepedulian membantu ini" ucapnya dengan mata sayup berkaca-kaca atas nikmat yang diterimanya. (Saco).

Post a Comment