Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Mantan menteri komunikasi dan informatika yang kini menjadi anggota DPR RI, Tifatul Sembiring, akan menjadi khatib shalat Idul Adha 1437 H di Kota Padang. Hal ini dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Fitri Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/9). 

"Berdasarkan informasi terakhir, Tifatul Sembiring akan menjadi khatib shalat Idul Adha 1437 H," terang Fitri.

Pemerintah Kota Padang menggelar shalat Idul Adha 1437 H pada 12 September ini di RTH Imam Bonjol. Shalat tersebut dilaksanakan pukul 07.00 Wib.

"Shalat akan dihadiri Wakil Walikota, unsur Muspida dan warga Kota Padang," sebut Fitri.

Sementara itu Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang telah menggelar rapat kesiapan shalat Idul Adha 1437 H. Rapat tersebut digelar di Palanta rumah dinas Walikota Padang, Selasa (6/9) pagi. Rapat ini dipimpin Plh Kakankemenag Erman Sofa.

Usai rapat, Kabag Humas dan Protokol Setdako Padang Mursalim, menyebut bahwa berdasarkan rapat PHBI tersebut, shalat Idul Adha 1437 H di Kota Padang digelar sesuai keputusan pemerintah. Pemerintah menetapkan bahwa Idul Adha 1437 H jatuh pada 12 September.

"Di rapat tadi juga disampaikan jika Tifatul Sembiring berhalangan hadir, PHBI menyiapkan khatib cadangan yakni Kepala Kemenag Padang, Japeri. Selain itu, jika pada hari tersebut cuaca tidak mendukung, shalat Idul Adha dipindah ke Masjid Agung Nurul Iman," papar Mursalim yang didampingi Sekretaris Umum PHBI, M. Syarkoni.

Pada tahun ini pawai takbiran juga ditiadakan. Namun begitu, setiap pengurus masjid dan mushala di Kota Padang diimbau untuk melakukan takbiran.

"Pengurus masjid dan mushala di Kota Padang juga diimbau untuk melaksanakan shalat Idul Adha di tempat masing-masing," sebutnya.(tf/ch)

Post a Comment