Ads (728x90)

PADANG POS (Kota Pariaman),-

Zila Annisa Andra (12) siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri Nomor 19 Kota Pariaman berhasil mengharumkan nama Ranah Minang Sumatera Barat ditingkat nasional dengan kesuksesannya meraih medali emas dalam katagori Pionika, pada Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N),  yang berlangsung di Manado, Sulawesi Utara dari tanggal 28 Agustus - 3 September 2016.

Keberhasilan Zila begitu panggilan akrabnya di Sekolah bertingkat Kampung Baru Pariaman ini, merupakan utusan Provinsi Sumatera Barat. Zela menyisihkan peserta 33 orang dari seluruh perwakilan Provinsi di Indonesia. 

Zila yang merupakan anak pasangan orangtua Ubrahim dengan Andra itu, berhak memperoleh mendali emas, Tropi dan Uang sebesar Rp.4 juta. Kepulangan siswa kelas VI SD ini, disambut oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Yurnal serta keluarga besar Majelis Guru dan kedua orangtua yang dimeriahkan dengan "tambue" ganda tasa Piaman, di BIM , Sabtu, 3 September 2016.

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Pariaman Yurnal kepada Padang Pos menyebutkan, FLS2N merupakan ajang kreasi dan kreatif Siswa SD dalam pentas seni tingkat nasional. "Alhamdulillah, siswa kita dari SDN 19 berhasil meraih medali emas dan sekaligus mengharumkan nama Kota Pariaman dan Sumatera Barat ditingkat nasional," katanya. 

Kepala SDN No.19 Pariaman Tengah Redawati, SPd kepada Padang Pos, Senin (5/9) katakan, kami merasa bahagia dan senang atas prestasi yang diraih anak kami Zila. Hal ini merupakan berkat Team Work  yang telah diprogramkan sebelumnya. "Kepala Sekolah tak bisa berbuat banyak tanpa dukungan Majelis Guru, Pelatih dan motivasi kuat dari kedua orangtua" ucap Kepala SD itu.

Redawati mengaku, akan terus memacu anak didiknya melalui pengembangan diri tanpa megabaikan kegiatan pembelajaran. Kami berterima kasih atas supor dan dukungan dari Pemko Pariaman dan Pemprov Sumatera Barat, ujarny Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman Kanderi dihubungi Padang Pos menyatakan, mengapresiasi atas keberhasilan anak kita ini. Kita berharap sebagai motivasi dan semangat terhadap anak didik yang lain di Kota Pariaman dalam pengembangan diri kedepannya.(Saco).

Post a Comment