Ads (728x90)

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menerima penghargaan KAWASTARA PAMITRA dari Mendiknas, Muhadjir Efendi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/10).

PADANG POS ( Padang Pariaman)-Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang berkomitmen tinggi dalam merekrut kepala sekolah dengan melakukan seleksi dan ujian calon kepala sekolah, mendapat penghargaan Kawastara Pamitra yang diserahkan Mendiknas, Muhajir Efendi, di Solo Jawa Tengah, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Prestasi yang diraih Padang Pariaman di bidang rekrutmen kepala sekolah itu setelah melalui proses penilaian dari Kementerian Pendidikan Nasional kepada 113 Kabupaten dan Kota Indonesia.

"Keberhasilan ini merupakan Komitmen kita terhadap Permendiknas No. 28 Tahun 2010 Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah / Madrasah. Kepala Sekolah yang diangkat menjadi Kepala Sekolah harus menempuh Seleksi dan Ujian Nomor Unik Kepala Sekolah ( NUKS) " ujar Bupati Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara di Rumah Dinasnya, Senin (17/10).

Disebutkannya, bila tak lolos seleksi dan Ujian NUKS itu, mereka tak dapat diangkat menjadi kepala sekolah. Seleksi dan Ujian NUKS atas kerjasama dengan LPMP Solo yang telah diberikan kewenangan Kemendiknas Pusat. "Jadi Kepala Sekolah memiliki Kompetensi mengelola kegiatan belajar mengajar dan manajerial Sekolah dalam rangka pelayanan masyarakat di bidang pendidikan" katanya.

Menurut Bupati Ali Mukhni, jika rekrutmen kepala sekolah benar, kualitas pendidikan semakin baik pula. "Kita mempunyai Guru sekitar 7863 orang. Kesemuanya punya kesempatan yang sama untuk diangkat menjadi Kepala Sekolah sesuai dengan kebutuhan. Tetapi harus Lulus Ujian NUKS yang Bersertifikat diakui Nasional " tegasnya .( Saco ).***

Post a Comment