Ads (728x90)

PADANGPOS-Dandim 0312 Padang, Letkol Infanteri, Efran Herriyanto, SH yang diwakili oleh Danramil 04 Lubuk Begalung langsung sebagai pembina apel gabungan  yang dilaksanakan dilingkungan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)  Kota Padang, Senin, 10 Oktober 2016.

Menurut Danramil 04 Lubuk Begalung,  peranan Satuan Polisi Praja Kota Padang sangatlah strategis dalam menjaga ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan  masyarakat, dalam urusan Pemerintahan di Kota Padang. Pola sikap dan perilaku serta kualitas sumber daya manusia harus benar-benar diperhatikan sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban, serta kewenangan yang secara tegas yang mana telah tertuang dalam peraturan Perundang-undangan. Dengan demikian kehadiran Satpol PP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan.

Selain itu Danramil Lubuk Begalung juga menyampaikan, untuk memenuhi harapan masyarakat dilapangan perlu adanya pola sikap serta pola tindak yang harus dimiliki Satpol PP, yakni sikap yang humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas saat bertindak. Jangan ragu-ragu mengambil keputusan namun harus didasari dengan perundang-undangan.

Satpol PP saat bertindak dilapangan agar lebih mengedepankan preventif melalui mekanisme persuasive, dan melakukan  pencegahan dengan penyuluhan dan mengedepankan model penyelesaian di hulu dari pada dihilir. Sehingga nantiknya wajah Satpol PP tidak nampak garang dihadapan masyarakat.

Eddi Asri Selaku Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang mengucapkan terima kasih banyak kepada Dandim 0312 yang telah memberikan motifasi dan dorongan kepada Satpol PP dalam bertindak dilapangan.

“Selama ini kita sudah melakukan tindakan dengan cara Persuasif, humanis dan tegas dilapangan. Satpol Pp juga sudah membentuk Tim yang dinamakan tim cendrawasih, tim ini yang digunakan sebagai tim mediasi dilapangan, jika ada masyarakat kita yang melakukan pelangaran terhadap Peraturan Daerah,” ungkap Eddi Asri. (Relis/Tio)

Post a Comment