Ads (728x90)

PADANG POS ( Kota Pariaman)-Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mengingatkan, dalam pengisian jabatan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Pariaman yang baru, harus ditempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang punya kemampuan dijabatan yang diembannya. 

Disini akan terlihat kinerja Dinas dan Badan masing-masing. " Janganlah mengangkat pejabat menurut selera jauh dan dekat" sebut Mardison Mahyuddin menjawab pertanyaan sehubungan telah disyahkannya SOPD Kota Pariaman yang pekan lalu berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No.18 Tahun 2016 Tentang SOPD.

Dijelaskan Mardison Mahyuddin, dalam pengisian jabatan eselonoring yang ada itu sebaiknya ASN yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) bagus dan handal. " Salah menempatkan mereka di suatu jabatan akan berpengaruh teehadap kinerja di tubuh SOPD itu sendiri" kata Ketua DPD Partai Golkar Pariaman itu, Senin ( 3/10).

Untuk itu, utamakanlah SDM yang berkualitas serta skill yang menjadi pertimbangan di dalam penempatan ASN. SOPD Kota Pariaman yang baru terdapat 16 Dinas, 3 Badan, 3 Asisten, 3 Staf Ahli dan Inspektorat, Satpol PP, Sekwan DPRD. Ke 28 jabatan Eselonoring II b ini terjadi perbedaan Tipe. 

Ada Dinas dan Badan yang memiliki Tipe B dan Tipe C. Perbedaan akan terlihat dari jumlah jabatan Eselon III, setingkat Kabid. Ada 2 (dua) Dinas baru yakni Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Penataan dan Pemukiman. "Keseluruhan Eselon di SOPD yang akan terlaksana awal tahun 2017 nanti, berjumlah 417 jabatan sejak jabatan Eselon IV sampai Eselon II" ujar Mardison Mahyuddin. ( Saco). 

Post a Comment