Ads (728x90)

PADANGPOS(SOLOK)-Dandim 0309/ Wirabraja, Letkol Inf. Irwan Harjatmono, hari Rabu (12/10), menyerahkan secara simbolis, program bedah rumah untuk Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI), bertempat di jprpng Pasa Usang, nagari Koto Gadang Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. 

Hadir pada acara penyerahan bedah rumah yang tidak layak uni (RTLH) tersebut, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH,  Kapolsek Talang, AKP. Alexy, para Danramil se Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang, Sujanto Amrita, Wali Nagari Koto Gadang Guguak Adri dan undangan Veteran yang hadir.

Dandim 0309/ Wirabraja Solok, Letkol Inf. Irwan Harjatmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan rehabilitas rumah tidak layak huni (RTLH) atau Bedah Rumah Veteran di jajaran korem 0309 ini bekerja sama dengan Perum Pengadaian. “Pada tahun sekarang para Veteran mendapat bantuan 4 buah rumah rehab dan di bantu oleh PLN 2 rumah lagi, tetapi PLN merehap rumah tak layak huni tidak rumah veteran,” terang Dandim 0309/ Wirabraja, Letkol Inf. Irwan Harjatmono. 

Dijelaskan Letkol Inf. Irwan Harjatmono, Veteran adalah senior bagi prajurit TNI dan insyaallah kami sebagai anggota TNI akan memperhatikan senior TNI. “ Kalau ada program seperti bedah rumah marilah kita sama-sama untuk membantu dan memperhatikan masyarakat kita yang membutuhkan pertolongan,” sambung Dandim 0309/ Wirabraja, Letkol Inf. Irwan Harjatmono. 

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adannya program rehabilitas rumah tidak layak huni bagi veteran,  kami sangat berterimakasih sekali kepada jajaran TNI yang bekerja sama dengan perum pengadaian dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi pada masyarakat. 

“Dengan anggaran yang terbatas pemerintah daerah hanya bisa membantu dengan sebisanya karena semua yang pemerintah lakukan masalah bantuan pembangunan pada tahun sekarang sangatlah susah karena anggaran yang terbatas. Pemerintah tidak bisa melakukan program tampa kerja sama dengan TNI dan Polri,” jelas Yulfadri Nurdin. Kepada para pejuang yang telah membela Negara kami segenap pemerintah daearah dan jajaran lainnya berterimakasih sekali dan untuk kebutuhan yang diperlukan supaya pejuang Negara dapat perhatian yang khusus untuk kedepannya. 

Adapun veteran yang mendapat bantuan bedah rumah diantaranya adalah rumah, M. Sini yang berada di Jrg. Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Kec. Gunung Talang, dan ke (2) Rumah Panduko Sutan, Jrg. Tabek Pala Nagari Talang, Kec. Gunung Talang, dan ke (3) Rumah Desni, Jrg. Lubuak Pulai, Nagari Sirukam. Kec. Payung Sekaki dan ke (4) Rumah Yusni, Jrg. Lubuak Pulai, Nagari Sirukam, Kec. Payuang Sekaki (wandy)

Post a Comment