Ads (728x90)

Kepala Satpol PP Padang Pariaman M.Taufik sedang melakukan pembinaan terhadap Siswa yang terjaring dalam Operasi Giat .


PADANG POS (Padang Pariaman)-Operasi Giat yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Stpol PP), Kabupaten Padang Pariaman, berhasil menjaring delapan siswa yang berkeluyuran pada jam sekolah atau jam belajar.

"Operasi giat bertujuan menertibkan pelajar SMP dan SMA yang berkeluyuran pada jam sekolah," kata Kepala Satpol PP Padang Pariaman M.Taufik S.Pd, MM ketika menjawab pertanyaan Padang Pos.Com di ruangan kerjanya, Rabu, 26 Oktober 2016.

 Menurut M Taufik Spd, Operasi Giat merupakan salah satu program terhadap pembinaan pelajar dan siswa yang ada di Padang Pariaman, yang merupakan generasi muda pelanjut estafet pembangunan.  "Operasi langsung saya pimpin dan kendalikan," katanya.

Delapan pelar yang terjaring tersebut, kata M Taufik, siswa SMA 1 Batang Anai sebanyak 5  orang dan Siswa SMA 1 Sungai Limau sebanyak 3  orang. "Mereka terjaring tersebut sedang keluyuran dan kongko-kongko di warung-warung  yang tak berapa jauh dari sekolah," ujar mantan Kadisdik ini.

Kemudian, lanjut M Taufik, siswa yang terjaring tercatat sebagai siswa kelas XII di Sekolah mereka. "Kasihan kita sama mereka, sekitar 5  bulan lagi mau menghadapi Ujian Nasional tahun 2017 depan," katanya lagi.

Semua siswa yang terjaring, selain dilakukan pembinaan dan pembelajaran, juga dipanggil orangtua mereka. "Untuk itu, kami menghimbau dan mengajak kita semua para orang tua agar lebih kental mengontrol anak-anak kita. Kepada tenaga pendidik, kiranya memperketat dalam pelaksanaan disiplin siswa di sekolah," harap Kasatpol PP M.Taufik. ( Saco ).***

Post a Comment