Ads (728x90)

Walikota Padang membuka acara Tahfiz Alqur'an
PADANGPOS-Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi Lomba Pekan Muharram 1438 H tingkat SD/MI se-Kecamatan Pauh yang diselenggarakan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) di kecamatan tersebut, Kamis, 13 Oktober 2016. .

Menurut Wako, lomba yang mempertandingkan tiga cabang yakni Tahfiz Alquran, Da’i cilik dan Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) itu diyakini dapat memunculkan para hafiz/hafizah yang berkualitas di Kota Padang khususnya berasal dari Kecamatan Pauh.

“Lomba ini sangat positif, karena dapat memotivasi anak-anak menjadi generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia serta menjadi penghafal Alquran tentunya,” ungkap Mahyeldi sewaktu meresmikan lomba yang dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin Muhammadiyah Pasar Baru itu.

Lalu Mahyeldi menyebutkan, dalam upaya menciptakan generasi qurani di Kota Padang, Pemko Padang telah mencanangkan berbagai program keagamaan bagi murid SD hingga SMA sederajat. Diantaranya kegiatan Pesantren Ramadhan, Wirid Remaja, Padang Menghafal Alquran dan Shalat Subuh Berjamaah selama 40 hari berturut-turut.

“Untuk memotivasi program ini Pemko telah menganggarkan anggaran cukup besar tiap tahunnya. Sebagaimana diharapkan, masyarakat khususnya generasi muda di Padang akan menjadi generasi yang qurani dalam kehidupan sehari-hari. Dan Padang akan menjadi kota yang bersih dari berbagai kemaksiatan dan hal-hal negatif lainnya,” pungkas Walikota agamis ini memotivasi.
Camat Pauh, Wardas Tanjung juga mengatakan, ia pun mengapresiasi tingginya antusias murid SD/MI se-Kecamatan Pauh dalam mengikuti Lomba Pekan Muharram 1438 H tersebut.

"Kita berharap, agenda ini bisa berlanjut secara rutin. Karena mampu memberikan motivasi bagi anak-anak khususnya tingkat SD/MI dalam menghafal Alquran,” imbuh Wardas.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Lomba Pekan Muharram 1438 H tingkat SD/MI se-Kecamatan Pauh, Anri menyebutkan lomba tersebut rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh KKG PAI Kecamatan Pauh. Dengan tema kali ini "Melalui Lomba Pekan Muharram mari kita lahirkan 1000 tahfiz alquran di Kota Padang.

"Lomba ini kita adakan dalam rangka menyemarakkan syiar islam menyambut pekan Muharram di tahun baru Hijriyah. Dimana bertujuan untuk membentuk anak-anak SD/MI se-Kecamatan Pauh agar memperhatikan nilai-nilai islam terutama agar lebih giat menghafal Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Anri melanjutkan, lomba tersebut berlangsung Kamis hingga Jumat (13-14/10) dengan jumlah peserta 240 orang terdiri dari 24 SD di Kecamatan Pauh.

"Bagi anak-anak yang menjadi pemenang akan diberikan piala disertai bingkisan. Kita melihat, alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti lomba kali ini,” tutur Ketua KKG PAI Kecamatan Pauh itu. (David/Taf/Zay)

Post a Comment