Ads (728x90)


PADANGPOS (Padang)-Sebagai wartawan, Drs Syahrial Aziz yang akrap disapa Yal Aziz dipercaya menjadi Ketua Family Barbell Club yang bermarkas di Koto Kaciak, Kota Padang Sumatera Barat.

"Kesedian saya menjadi Ketua Family Barbell Club, lebih kepada rasa prihatin dengan prestasi para lifter Sumbar di PON XIX Jabar," kata Yal Aziz kepada Padangpos.com, di Posko Bara Online Media (BOM), Sabtu, 15 Oktober 2016.

Jujur, kata Yal Aziz, dirinya memang bukan mantan lifter, tetapi mencintai olahraga angkat besi dan angkat berat, serta binaraga. "Saya menilai, kegagalan para lifter Sumbar di PON XIX Jabar, lebih karena ada hubungan yang kurang harmonis antara pengurus klub dengan kepengurusan Pengcab PABBSI Kota Padang dan Pengprov PABBSI Sumbar," kata almuni pesantren Thawalib Kota Padang Panjang ini.

Kemudian, kata Yal Aziz, ada sosok figur tertentu yang memanfaatkan kepengurusan PABBSI untuk kepentingan dirinya. "Saya akan mencoba atau berusaha menjalin hubungan yang harmonis, antara pengurus klub dengan kepengurusan PABBSI, baik PABBSI Kota Padang, maupun PABBSI Sumbar," kata aktifis Pelajar Islam Indonesia (PII) ini. 

Dari segi bibit, kata Yal Aziz lagi, banyak bibit potensial atau bekualitas, baik di Kota Padang dan Sumbar. Hanya saja selama ini, bibit yang unggul tersebut salah urus, karena ada sosok tertentu yang berbuat seenaknya. "Cara-cara tak sehat yang terjadi selama ini di dunia angkat berat dan angkat besi tersebut, harus dibenahi dengan menata kembali aturan main yang fair dilingkungan PABBSI," kata putera Pauhlimo Kota Padang ini. (Ndu)

Post a Comment