Ads (728x90)


PADANGPOS(SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok, akan serius membenahi objek wisata andalan yang ada di Kabupaten Solok, seperti Danau Singkarak, Taman Hutan Kota Terpadu (THKT) Sukarami dan Danau Kembar.

Selain ketiga objek wisata unggulan tersebut, Wabub Yulfadri Nurdin juga akan akan bekerjasama dengan pemerintah dan pemuda di nagari, untuk mengembangkan objek wisata panoram yang terkenal di Kabupaten Solok, seperti Bukit Gogoan di Junjung Sirih, Bukit Happy di kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Puncak Gunung Talang di Kecamatan Gunung Talang dan juga Bukit Cambai di Lembah Gumanti. 

“Semua objek wisata yang ada, sebenarnya bisa menjadi pemasukan PAD bagi kita, termasuk menghidupkan perekonomian masyarakat yang berada di dekat lokasi tersebut. Sayangnya semua itu selama ini belum kita manfaatkan dengan baik, karena dana terbatas tadi,” terang Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Rabu (12/10).  

Untuk itu, pemerintahan Gusmal-Yulfadri Nurdin, akan mengawali maksud tersebut, agar Kabupaten Solok bisa menjadi daerah tujuan wisata di Indonesia. Wabub juga menyebutkan bahwa keindahan Kabupaten Solok, sebenarnya jauh lebih menarik dari pada Bali. Namun masalahnya selama ini yang menghambat pariwisata Solok maju, selain dana yang kurang, di Ranah Minang mempunyai adat istiadat yang kental, termasuk kurangnya promosi di media dan di hotel-hotel dan ASITA. 

“Insyaalah kedepannya, kalau dengan bersama kita pasti bisa, termasuk dukungan dari DPRD dan masyarakat nagari,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)

Post a Comment