Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (PADANG) - Memasuki hari keempat pelaksanaan Porprov Sumbar ke-XIV, Kota Padang masih merajai perolehan medali sementara. Padang "tegak tali" meninggalkan daerah peserta lain.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua KONI Kota Padang, Agus Suardi menyebut bahwa Padang masih berada di puncak klasemen perolehan medali Porprov XIV.

"Hingga pukul 20.00 Wib, Padang telah mengumpulkan sebanyak 137 medali," terang lelaki yang akrab Abien ini saat dikonfirmasi.

Abien merincikan, medali emas yang telah berada di pundi Kota Padang yakni sebanyak 69 keping. Begitu juga medali perak sebanyak 40 keping, serta perunggu sebanyak 28 keping.

"Beberapa cabor telah menyelesaikan seluruh pertandingannya," tukasnya.

Dikatakan Abien, cabor yang paling banyak menyumbangkan medali emas hingga hari ini yakni Dayung dan Wushu. Dayung mengumpulkan 12 emas. Sedangkan Wushu sebanyak 11 emas.

"Peluang menambah medali akan terbuka lebar, karena masih ada beberapa cabor lagi yang belum melakukan pertandingan pada hari ini," ungkapnya saat ditemui di penginapan kontingen Kota Padang di SMAN 1 Padang.(Charlie)

Post a Comment