Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai salah seorang kandidat yang akan bertarung memperebutkan jabatan Ketua KONI Sumbar periode 2016-2020 mendatang, Drs Kadris Asrin menyatakan sikap optimisnya Sumatera Barat bisa menjadi tuan rumah PON 2024. 

"Kalau sedari sekarang kita melakukan persiapan, saya optimis Sumbar bisa menjadi tuan rumah PON 2024," kata Direktur Utama PT Riau Cipta Nugraha ini, seusai acara jumpa pers, di Rumah Makan Sederhana Jalan Rasuna Said, Jumat, 25 November 2016.

Menurut Kandris, sarana olahraga yang ada di Sumbar, sudah bisa dikatakan mendukung dan hanya tinggal pembenahan dengan melibatkan seluruh kepala daerah. "Saya yakin, tujuan pak gubernur membangun stadion utama di Nagari Sikabu Lubuk Alung itu, jelas bertujuan agar Sumbar bisa menjadi tuan rumah PON," kata sarjana IKIP Padang 1990 ini.

Kini tinggal, kata Kandris, bagaimana cara yang efektik dengan kajian ilimiah, untuk memanfaatkan semua potensi yang ada daerah tingkat dua. "Sebagai pengusaha yang mencintai olahraga, saya sangat optimis kita bisa jadi tuan rumah PON," ujar Karateka Terbaik Lemkari 1985 ini.

Masalah kajian ilmiah, lanjut Kandris, rasanya sudah pernah dibahas ketika ketua umum KONI Sumbar dijabat Dr Syahrial Bakhtiar dan mendapatkan dukungan dari gubenrur. "Faktanya, pembanguan stadion utama yang di Sikabu Lubuk Alung tersebut," ujarnya lagi. (PRB)

Post a Comment