Ads (728x90)

BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)---Koperasi Pegawai Negeri & Guru-guru Wilayah Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, telah bisa menyalurkan pinjaman kepada anggota Rp. 80 juta. Koperasi yang mengayomi PNS  aktif dan pensiunan ini, kini telah mempunyai Rp. 48,2 juta.

Hal itu dikatakan Ketua KPNG Lubuk Alung Riswarman MS, Kamis (24/11/2016) di ruang kerjanya didampingi Sekretarisnya Riki Hermanto, Bendahara Syafruddin serta Wakil Sekretaris Irmayuda, S.Pd.

Dikatakan, KPN Lubuk Alung mempunyai anggota sebanyak 942 orang dengan jenis usaha simpan pinjam dan waserda. Setiap tahun KPN Lubuk Alung selalu mengadakan Khitanan masal, bagi anak-anak yang kurang mampu sebanyak 144 orang dengan biaya perorang Rp. 400 ribu dan menghabiskan biaya sekitar Rp. 65 juta.

Lebih jauh disampaikan Riswarman, disamping melaksanakan khitanan masal KPNG Lubuk Alung, juga selalu memberikan beasiswa kepada murid, SD, siswa, SLTP dan SLTA serta Mahasiswa yang berprestasi Juara 1-3 dengan total dana Rp. 67 juta. 

Ditambahkan oleh Syafruddin selaku Bendahara KPNG,  yang merasakan manfaat dari  keberadaan koperasi selain anggota juga masyarakat sekitar kantor koperasi, apapun bentuk sosial dilingkungan kantor yang sifatnya membangun KPNG selaku ikut memberikan dukungan berupa bantuan dana. 

Menurut Sekretaris Koperasi KPNG Lubuk Alung Riki Hermanto, didampingi Wakil Sekretaris Irma Yuda, bantuan yang diberikan kepada lingkungan seperti honor guru mengaji, panti asuhan, dan pembangunan mushalla mesjid serta kantor wali nagari. “Pokoknya apapun bentuknya KPNG Lubuk Alung tidak mau tinggal diam,” ujar Riki Hermanto.

Ditambahkan lagi, modal KPNG yang beredar pada pinjam anggota sampai akhir Oktober 2016, berjumlah Rp. 44 miliyar dengan suku bunga 1 parsen/bulan dan setiap tahun KPNG Lubuk selalu melakukan RAT tepat waktu sesuai dengan batas waktu yang diberikan Dinas Koperindag dan UKM Kabupaten Padang Pariaman.

“Insya untuk tahun buku tahun 2016 akan diadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada awal bulan Pebruari 2017,” tukuk Riswarman dan diamini seleruh pengurus yang hadir. (amir)

Post a Comment