Ads (728x90)

PADANGPOS.COM (PADANG)-Dua pecatur Kabupaten Solok tampil gemilang dengan merebut medali emas pada dua kategori cabor catur yang digelar hari ini, Kamis (24/11).

Dua pecatur muda tersebut yaitu Nurhidayat di kategori catur cepat perseorang putra dan Farida Ulfa untuk kategori catur cepat perseorangan putri. Dari hasil keduanya, praktis menempatkan Kabupaten Solok unggul sementara di cabor catur.

Medali perak di kategori yang sama untuk putra diraih pecatur Kota Payakumbuh Hadi Amin. Disusul peraih medali perunggu pecatur Kota Padang Reza Azhary.

Sedangkan medali perak untuk Putri di kelas ini diambil atlet catur tuan rumah Deli Yuliana, sedangkan Hafizah Putri Aulia mempersembahkan perunggu untuk Kabupaten Tanah Datar.

"Masih ada 10 emas lagi yang akan diperebutkan pada 10 kategori yang akan dipertandingkan, " Kata Ketua Pengprov Percasi Sumbar Wahyu Iramana Putra usai Upacara Penghormatan Pemenang di Asrama Haji Tabing, Padang, Kamis (24/11) petang.

Ia berharap pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV ini akan lahir pecatur-pecatur andal yang nantinya akan diadu di Pekan Olahraga Nasional (PON). Mereka yang menjadi terbaik di Porprov akan dibina Pengprov.

"Sudah tentu atlet terbaik di Porprov akan langsung dibina Pengprov, " ujar Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini menjawab wartawan.

Pada kesempatan itu, Kabag Humas Kota Padang Mursalim yang juga koordinator bidang humas kepanitiaan Porprov mendapat kehormatan menyerahkan medali beserta pengurus Percaai Sumbar lainnya, Syaiful Bahri. (DU)

Post a Comment