Ads (728x90)


PADANGPOS(PADANG)-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi dipastikan urung membuka secara resmi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV-2016 Sumbar, Sabtu (19/11) malam di Stadion Haji Agus salim Padang.
Ketua V Porprov Sumbar yang juga Kadispora Padang Suardi Junir megasakan hal itu. Menurutnya pada saat yang bersamaan, Menpora RI mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo sehingga batal hadir di Padang.
Meski begitu, Suardi menjamin opening ceremony akan tetap berlangusng semarak dengan beragam kesenian dan pertunjukkan yang bakal yang bakal dipentaskan.
Sebagai gantinya, Sekretaris Kemenpora RI, Yuni Poerwanti bakal hadir di Padang sekaligus membuka pesta olahraga terakbar di Ranah Minang itu.
“Menpora RI, Imam Nahrawi memang batal membuka Porprov nanti. Pada saat yang bersamaan Menpora mendapat tugas dari Presiden RI. Meski begitu, pihak Kemenpora tetap membuka kegiatan dengan menghadirkan Sekretaris Kemenpora, Ibu Yuni Poerwanti,” jelas Suardi, kemarin.
Secara umum, persiapan panitia jelang opening ceremony yang digelar pas pada malam minggu itu nyaris mendekati angka 100 persen.
“Kita menyerahkan prosesi pembukaan dan penutupan kepada event organizer. Dari laporan yang ada persiapan nyaris sempurna,” tambah mantan Kabag Humas Pemko Padang itu.
Beragam hiburan bakal memeriahkan pembukaan pesta olahraga terakbar di Sumbar tersebut seperti pesta kembang api, tari massal, drum band, gandang tasa serta puncaknya penampilan grup band asal Jakarta, J-Rocks.

Post a Comment