Ads (728x90)

Bersama Menhan, Jend. TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dan perwakilan Veteran Pejuang Kemerdekaan, dalam acara Peringatan Hari Bela Negara ke 68 19 Desember 2016, di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang.

Tema HBN kali ini adalah "Indonesia tanah tercinta, kan kubela sepanjang masa". HBN diperingati pada tanggal 19 Desember, karena pada 68 tahun yang lalu, Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta, memberikan Mandat Pembentukan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Sumatera (Sumatera Barat) kepada Menteri Kemakmuran saat itu, Mr. Sjafruddin Prawiranegara, karena agresi militer Belanda, terjadi di ibukota negara, Yogyakarta.

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini dihadapkan dengan berbagai ancaman baik secara fisik maupun non fisik yang berkembang dengan sifat multidimensi.

Kita sebagai generasi pengisi kemerdekaan, harus mampu menjaga NKRI dari ancaman multidimensi tersebut. Kita optimalkan potensi masing-masing untuk melakukannya. Kita jawab amanah dari para pendahulu pejuang kemerdekaan, untuk menjaga keutuhan NKRI ini.

Post a Comment