Ads (728x90)



ACEH menangis, Sumbar bersedih. Inilah bentuk kepedulian kita untuk ringankan beban saudara kita di Aceh. Semoga Aceh tetap sabar dan tabah menghadapi bencana ini. Semoga korban yang meninggal karena bencana ini syahid. Semoga yang hilang segera ditemukan. Dan semoga yang terluka, baik ringan maupun berat lekas pulih.


Saya, sore, Jumat, 9 Desember 2016 tadi melepas keberangkatan Bantuan Medis, Rendang, dan Tenaga Bantuan Gelombang Pertama dari Sumatera Barat Untuk Korban Bencana di Pasaman, Pasaman Barat, dan Gempa Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam.


Rombongan yang terdiri dari relawan Pusdalops-PB BPBD dan Satganas PMI Provinsi Sumbar ini membawa bantuan berupa; 100 stel baju Sekolah Dasar dan 2 ton beras yang telah dikirimkan sebelumnya untuk Kabupaten Pasaman; 133 kotak makanan ringan, 13 kotak Family-Kit untuk Kabupaten  Pasaman Barat; dan uang bantuan kurang lebih sebesar Rp 450 juta yang terdiri dari 100 juta bantuan Baznas Provinsi Sumbar dan 350 juta dari APBD Sumbar, kurang lebih 895 kg rendang, 2 tangki air bersih, 194 dus makanan siap saji, dan 8 orang Tenaga Reaksi Cepat untuk Kab. Pidie Jaya, Provinsi  NAD.


Setelah ini, masih akan ada bantuan untuk masyarakat Aceh dan bantuan ini segera dikirim besok setelah terkumpul. Kami sudah komunikasi dan berkoordinasi dengan Dinkes Aceh soal apa-apa yang diperlukan. Besok masih ada rombongan yang akan berangkat membawa bantuan yang masih kita siapkan.

Kami mengirim rendang, karena bantuan pangan, karena praktis tinggal dimakan dan awet tahan lama dibandingkan makanan lainnya.

Bagi masyarakat Sumatera Barat yang akan berpartisipasi memberikan bantuan logistik, dana, maupun rendang, bisa berkoordinasi dengan BPBD Sumbar di Jalan Jendral Sudirman Nomor .47 Padang, Telepon 0751-890720.

Post a Comment