Ads (728x90)

RAKOR Pemprov Bersama Bupatindan Walikota Se- Sumatera Barat Untuk Percepatan Pengembangan Destinasi Wisata Halal di Sumatera Barat.

Seiring dengan keberhasilan dalam meraih penghargaan kompetisi halal tingkat dunia The World Halal Tourism Award 2016, pada 7 Desember 2016 lalu, Pemprov Sumbar ditahun 2017 nanti akan lebih fokus dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sumbar ke dunia.

Potensi pariwisata di Sumbar sangat baik dan banyak. Potensi ini harus dipromosikan, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Sumbar bertambah ramai.

Dalam mempromosikan kekayaan wisata Sumbar ke dunia tersebut mesti dibarengi dengan pembenahan yang dilakukan. Diantaranya dengan melakukan perbaikan infrastruktur jalan, perparkiran hingga masalah keamananan dan kenyamanan para wisatawan berkunjung ke Sumbar.

Pembenahan pariwisata dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota, karena kewenangan berada di daerah. Jika sinergitas dapat berjalan dengan baik, maka tingkat kunjungan wisatawan ke Sumbar akan lebih meningkat. Apalagi dengan telah mendapat penghargaan predikat wisata halal terbaik dunia, maka akan banyak dunia luar yang melirik Sumbar.

Ke depannya, selain meningkatkan seluruh infrastruktrur, juga dilakukan edukasi bagi seluruh komponen penyokong pariwisata, untuk menyambut kedatangan para wisatawan yang datang ke Sumbar.

Raihan penghargaan yang diterima Sumbar ini harus disertai dengan komitmen dari seluruh komponen untuk menyongsong dan membangun pariwisata halal dengan tetap menjaga budaya luhur Minangkabau, yaitu Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah. Dukungan semua pihak akan berdampak besar terhadap kemajuan pariwisata Sumbar.(Penulis Gubernur Sumbar)

Post a Comment