Ads (728x90)


PADANG – Dewan Pengurus Korpri Kota Padang terpilih periode jabatan 2016-2021 resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Informasi, H. Amran di Ruang Abu Bakar Jaar Balaikota, Jumat (30/12) lalu. Pengukuhan pengurus terpilih ini setelah melalui tahapan sidang-sidang dan hasil dalam Musyawarah Kota (Muskot) ke-II Korpri Kota Padang pada 15 Desember 2016 sehingga setelah itu keluarnya Surat Keputusan Dewan Pengurus Korpri Sumbar Nomor : KEP./K-XII/Korpri Sum.Barat-2016 tanggal 30 Desember 2016.

Amran mengatakan, sesuai arahan Presiden RI bahwa Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) akan bertransformasi dengan berganti nama menjadi Korps Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN). Perubahan nama Korpri ini berdasarkan UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN. Sehingga dengan itu diharapkan ASN akan semakin tangguh, profesional dan menjunjung tinggi netralitas dengan mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis di masa depan.

“Korpri yang berganti nama dengan Korps Profesi ASN diharapkan tetap menjadi motor penggerak untuk melakukan percepatan reformasi birokrasi menuju terwujudnya birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif dan efisien serta memiliki pelayanan publik yang berkualitas,” terangnya.

Amran menambahkan, atas nama Dewan Pengurus Korpri Sumbar berharap agar Dewan Pengurus Korpri Kota Padang tetap mampu memimpin dan mempersatukan belasan ribu ASN di Kota Padang. Semuanya itu tentu dalam satu cita-cita konkrit yakni memberikan pelayanan terbaik kepada publik sesuai tiga peran utamanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

“Maka itu kepada para pengurus Korpri Kota Padang yang baru, diharapkan dalam menyusun dan melaksanakan program-program kerja hendaknya mengakomodasi aspirasi anggota. Sehingga dapat meneruskan berbagai program kegiatan yang berdampak positif dalam peningkatan kapabilitas dan kompetensi anggota serta kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo selaku Dewan Pengurus Korpri Kota Padang menyampaikan, momentum pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kota Padang tersebut akan semakin memperkuat komitmen untuk terus mengembangkan eksistensi Korpri sebagai wadah berhimpunnya para pegawai negeri yang senantiasa mendorong kesejahteraan anggotanya.

“Kepada Ketua dan Pengurus Korpri Kota Padang yang lama kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja kerasnya selama ini. Saya berharap, di bawah kepemimpinan bapak Asnel akan menjadikan Korpri Kota Padang sebagai organisasi yang semakin kuat dengan mampu mengakomodir seluruh aspirasi anggotanya. Semoga kita semua dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan setiap tanggung jawab yang dibebankan,” imbuh Mahyeldi. 

Dalam pengukuhan itu dilakukan serah terima jabatan antara Ketua Dewan Pengurus Korpri Padang sebelumnya Syafril Basyir dengan Ketua Dewan Pengurus Korpri Padang yang baru yang dijabat oleh Asnel. Selain itu 8 orang Dewan Pengurus Korpri Kota Padang yang dikukuhkan diantaranya, Andri Yulika sebagai Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Hukum dan Pembinaan Korpri, Didi Aryadi  sebagai Wakil Ketua II Bidang Kesejahteraan, Sosial Budaya dan Pengabdian Masyarakat, Tarmizi Ismail sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Efrizal sebagai Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan dan Afrianis sebagai Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum. Kemudian Edi Dharma selaku Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan, Alfiadi Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga dan Sosial Budaya serta Muji Susilawati sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Pengabdian Masyarakat. Dalam pengukuhan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi beserta kepala SKPD di lingkup Pemko Padang. (David/ LL/ Bustam/ Faisal)

Post a Comment