Ads (728x90)

Bupati Solok, H. Gusmal dan Ketua LKKS Kabupaten Solok, Ny. Hj. Desna Devi Gusmal, saat berada di Pmpes PKU Muhammadiah Nagari Koto Sani kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Senin (5/12)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo dan Ketua LKKS Kab Solok Ny. Hajjah Desna Devi Gusmal yang didampingi Kadis Dinas Sosial, Fauzi, hari senin (5/12), memberikan bantuan berupa matras kasur kepada Pondok Pesanten PKU Muhammadiah Nagari Koto Sani kecamatan X Koto Singkarak dan Pondok pesantren Syeh M. Muhsin Nagari Sirukam kecamatan Payung Sekaki.

Turut mendampingi Bupati Solok pada acara penyerahan bantuan tersebut antara lain Sekcam X Koto Singkarak, Yose Rizal, Sekcam Paying Sekaki, Kharul, Kepala Pondok Pesantren PKU Muhammadiah, Syarifudin jaya, Kepala Pondok Pesantren Syeh M. Muhsin,  Mon Hendri 

Bupati Solok H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemkab Solok yang bekerja sama dengan LKKS dalam rangka memberikan bantuan di kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan, terus mengupayakan agar anak anak  pondok Pesantren di panti asuhan untuk terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Bantuan itu bisa dari Bazda, LKKS atau Dinson sendiri.

 “Saya mengharapkan kepada Dinas Sosial dan LKKS untuk lebih banyak turun ke bawah melihat dan mengantisipasi meningkatnya penyandang penyakit sosial ini,” jelas H. Gusmal. 

Sementara epada para pengurus, pembina dan pengelola pondok Pesantren panti asuhan untuk terus melakukan tugas mulia yang telah dilakukan selama ini. “Saya berpesan kepada anak panti panti asuhan untuk tidak merasa malu dengan keadaan. Anak anak siswa diharapkan untuk terus belajar dengan rajin, jangan sampai terhenti dalam menuntut  ilmu dan jangan lupa sholat, kalau perlu sholat tahajud sebelum shalat subuh berjemaah, dan baca alquran setelah sholat magrib karena anak anak di pesantren adalah ujung tombak berjalannya program subuh berjamaah dan magrib alquran ini,” harap  H. H. Gusmal.

Sementara jumlah bantuan yng diberikan yakni kasur sebanyak 50 buah di pesantren PKU Muhammadiyah dan 50 buah di pesantren Syeh M. Muhsin (wandy)

Post a Comment